• Follow Us On : 

Camat Rumbio Jaya Ajak Masyarakat Cegah Terjadinya Karhutla

Camat Rumbio Jaya Ajak Masyarakat Cegah Terjadinya Karhutla
Selasa, 14 Juni 2022 - 20:41:35 WIB
Rumbio (Bingka Riau) - Camat Rumbio Jaya H Ramzi mendorong komitmen dan kerja keras semua lini dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah setempat.
 
"Jadi bagi peserta yang hadir pada acara rakor pencegahan karhutla ini diharapkan dapat memahami tentang bahaya karhutla, sehingga kita bersama dapat mencegah terjadinya karhutla," ujarnya, Selasa (14/6/2022).
 
Ramzi juga mengimbai masyarakat untuk berhati-hati dalam membuka lahan. Dia juga mengajak semua lapisan masyarakat meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi terjadinya karhutla.
 
"Tidak boleh membakar lahan, sebab itu sangat berbahaya. Sebab kabut asap akibat karhutla ini sangat merusak kesehatan," katanya.
 
Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani mengajak masyatakat menjaga lingkungan dengan cara tidak membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.
 
"Kita minta warga tetap menjaga lingkungan, jangan sampai saat kemarau, warga membuka lahan dengan cara dibakar. Ini akan berpengaruh terhadap aktivitas kehidupan masyarakat, kesehatan, perkembangan ekonomi karena kabut asap yang ditimbulkan," katanya.
 
Kapolsek juga mengingatkan masyarakat jika tetap melakukan pembakaran lahan tentunya akan dapat ditindak dengan penegakan hukum.
 
"Jadi mari kita bersama-sama mencegah terjadinya karhutla di wilayah kita, agar kabut asap tidak menjadi ancaman kesehatan," ujar Kapolsek.(zmi)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER