• Follow Us On : 

SMP Telekomunikasi Pekanbaru Gelar Pelepasan 52 Siswa

SMP Telekomunikasi Pekanbaru Gelar Pelepasan 52 Siswa
Sabtu, 28 Mei 2022 - 15:10:24 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMP Telekomunikasi (SMP Telkom) Pekanbaru menggelar perpisahan dan pelepasan 52 siswa kelas IX. Kegiatan berlangsung di gedung serba guna SMK Telkom Pekanbaru, Sabtu (28/05/2022).

Kepala SMP Telkom Pekanbaru, Ricky Rikardo SPd mengatakan, pada tahun ini siswa kelas IX yang dikembalikan kepada orang tua berjumlah 52 orang. Dimana, kegiatan tersebut diisi dengan berbagai penampilan dari para siswa, penyerahan sertifikat tahfiz untuk 2 orang siswa yang sudah khatam juz 30 dan penyerahan medali kepada 52 siswa yg di wisuda.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Islam Riau Muhammad Faisal MPd, wali murid kelas IX dan seluruh majelis guru.

"Alhamdulillah, hari ini perpisahan digelar dengan lancar dan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras.  Hari ini kita kembalikan sebanyak 52 orang siswa kepada orang tua karena mereka telah menyelesaikan pendidikannya selama tiga tahun di sekolah kita," kata Ricky.

Lebih lanjut Ricky menjelaskan, bahwa pada hari itu merupakan hari yang sangat berbahagia dan kesedihan bagi dirinya. Bahagia karena siswanya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih lagi sedangkan sedih karena siswa yang didik selama tiga tahun akan meninggalkan sekolah ini. 

"Ada dua yang dirasakan pada hari ini bahagia dan juga kesedihan bagi saya pribadi. Namun ya mau gimana lagi ada pertemuan tentu ada perpisahanlah. Yang jelas saya berpesan kepada seluruh siswa kelas IX ini agar teruslah melanjutkan pendidikan demi cita-cita mereka," lanjutnya.

Ricky berharap, peserta didik yang akan di wisuda hari ini bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, sebagai modal untuk masa depan gemilang.

Sementara itu Ketua Yayasan Islam Riau Muhammad Faisal MPd mengucapkan, selamat kepada para siswa dan juga orang tua. "Selamat kepada anak anak kami dan hari ini kami kembalikan kalian kepada orangtua kalian dan lanjutkan pendidikan kalian," ungkapnya.

Faisal juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru dan kepala sekolah telah menggelar acara tersebut dengan sukses dan ia mengingatkan siswa serta orang tua agar tetap berkomitmen dengan pendidikan karena menurutnya Islam telah mengajarkan bahwa salah satu yang ditinggalkan orang tua ketika meninggal yaitu ilmu yang bermanfaat. 

"Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada anak kita M. Habi Alhafiz kelas IXA dan Tiara Ananda Purwito kelas IXB yang mendapatkan sertifikat tahfiz. Dimana menurut Kepala SMP Telkom pak Ricky Rikardo SPd, program setor ayat ini baru berjalan 6 bulan namun 2 orang siswa ini mampu khatam juz 30," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER