• Follow Us On : 

Pererat Silaturahmi, Alumni SMAN 6 Pekanbaru Gelar Bukber dan Dihadiri Ketum IKBAL SMAN 4/6

Pererat Silaturahmi, Alumni SMAN 6 Pekanbaru Gelar Bukber dan Dihadiri Ketum IKBAL SMAN 4/6
Sabtu, 23 April 2022 - 05:21:31 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Memasuki bulan puasa ke-20, alumni SMAN 6 Pekanbaru angkatan 2001 menggelar buka puasa bersama (Bukber), Jumat (22/04/2022). Acara bukber tersebut diselenggarakan di Ayam Penyet Ria, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru yang dihadiri sekitar 23 orang.

Menurut Ketua alumni SMAN 6 Pekanbaru angkatan 2001, Muzakir menyebut, bahwa acara bukber ini bertujuan untuk membangun silaturrahmi antar seluruh alumni yang pernah menimba ilmu di sekolah tersebut. Selain itu, agenda ini merupakan kegiatan yang rencananya akan digelar secara rutin setiap tahun saat bulan Ramadhan.

"Kegiatan bukber ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar alumni SMAN 6 Pekanbaru 2001. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kekompakan para alumni, dimana sempat vakum beberapa tahun dan Alhamdulillah hari ini bisa digelar kembali," ujar Muzakir.

Ia menyampaikan, kegiatan kali ini berkesempatan hadir pula Ketua Umum IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru Periode 2022 - 2025 Rudi Rosadi yang merupakan alumni SMAN 4/6 Pekanbaru angkatan 1988 dan Ketua harian Endro Yunihartoyo yang merupakan alumni angkatan 1994.

"Alhamdulillah kegiatan kita hari ini berjalan lancar dan sukses. Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua team yang sudah bekerjasama sehingga acara ini berjalan sukses. Selain itu, saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru bang Rudi dan ketua harian bang Endro telah berkesempatan hadir," ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru Periode 2022 - 2025 Rudi Rosadi menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada alumni SMAN 6 Pekanbaru angkatan 2001 yang sudah mengundangnya dan mengadakan acara bukber ini. Dalam sambutannya, Rudi juga menjelaskan awal mula terbentuknya Ikatan Keluarga Besar  Alumni (IKBAL) SMAN 4/6 Pekanbaru.

"Awalnya kita menamainya dengan IKB (Ikatan Keluarga Besar), namun dengan pertimbangan yang panjang bahwa sudah terlalu banyak organisasi memakai nama IKB. Maka dengan kesepakatan bersama pengurus, terbentuklah organisasi ini menjadi Ikatan Keluarga Besar  Alumni (IKBAL)," ujar Rudi.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada semua alumni SMAN 6 Pekanbaru angkatan 2001 terutama yang hadir atas dukungan dan sumbangsinya untuk kemajuan IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru secara umum.

"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan materi dan pikiran oleh adik-adik alumni angkatan 2001, yang telah memberikan kontribusi sampai hari ini," ungkapnya.

Rudi berharap agar jangan hanya agenda bukber ini saja tapi dapat berlanjut di kegiatan-kegiatan lainnya untuk menjalin silaturrahmi dan kekompakan. "Kami berharap agenda ini bisa terus berlanjut untuk membangun kekompakan dan tetap menjalin silaturrahmi," harap Rudi.

Ketua harian Endro Yunihartoyo menambahkan, bahwa bukber semacam ini sangat perlu dilakukan selain mempererat tali silaturrahim juga sangat baik karna para alumni bisa saling berbagi pengalaman dimasing-masing tempatnya bekerja.

Endro menjelaskan, selain acara buka puasa bersama dengan para alumni, dibahas pula mengenai persiapan Reuni Akbar Alumni yang akan dilaksanakan bulan Juli-Agustus 2022. Dimana saat ini IKBAL SMAN 4/6 Pekanbaru sedang mempersiapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

"Setelah nanti AD/ART selesai kita akan membentuk panitia khusus untuk pelaksanaan reuni akbar. Selain itu nanti juga akan ada program-program yang dapat mendukung kemajuan SMAN 6 Pekanbaru seperti kegiatan sosial dan lainnya," jelas Endro.

Menurutnya, selain tujuan utamanya yaitu mempererat tali silaturahmi, bukber ini juga menjadi wadah untuk saling mengenal antar generasi alumni serta membangun jaringan. Ia berharap berkah puasa dapat dirasakan oleh semua, silaturahmi terus terjalin, dan menjadi pembuka jalan bagi terbentuknya kolaborasi para alumni.

"Saya berharap sesama alumni dapat mempererat hubungan, bahkan bisa menghasilkan kolaborasi yang bermanfaat bagi alumni maupun negara ini," pungkasnya. (ade)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER