• Follow Us On : 

Rehan Aqil Arhandri Ikuti Lomba International English Student English Speech Contest

Rehan Aqil Arhandri Ikuti Lomba International English Student English Speech Contest
Sabtu, 16 April 2022 - 22:30:58 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Torehan prestasi kembali diukir oleh Santri MTs Muallimin Muhammadiyah Bangkinang Kota, Rehan Aqil Arhandri pernah dua kali juara 1 Nasional dalam waktu bersamaan, dan saat ini lagi mengikuti lomba International English Student English Speech Contest.

Guru pembimbing bahasa inggris Mts Muallimin, Ilham Raka Guntara atau yang akrab di sapa Mr Raka menyampaikan, bulan puasa tidak menyurutkan santri Mu'allimin untuk mengukir prestasi dan mengharumkan nama sekolah, salah satu nya Rehan yang sudah meraih dua kali juara 1 dalam waktu yang bersamaan yaitu Juara 1 Da'i Nasional dan Juara 1 Nasional Pidato Bahasa Indonesia.

"Lomba yang di ikuti Rehan di adakan oleh MAN 2 Kulon Progo Yogyakarta dan MAN 3 Bantul Yogyakarta tingkat SMP/MTs Se-Indonesia. Alhamdulillah Rehan kembali meraih juara dan yang tidak saya sangka juara 1 ke dua nya dalam hari yang sama. Untuk lomba Da'i saya sudah yakin Rehan menang karena dari segi pemilihan konsep yang matang lalu untuk lomba Pidato Bahasa Indonesia ini yang membuat saya kaget, hasil nya juara satu, karena memang saya tidak banyak berharap untuk lomba ini akan menang," ujar Mr Raka

Mr Raka juga mengatakan, mengingat ketika rekaman rehan banyak lupa konsep dan itu semua poin-poin penting, namun kalau memang sudah di takdir kan juara akan tetap juara, ini hadiah untuk Rehan mengingat ketika lomba speech lalu Rehan hanya sampai 4 besar dan saya mengatakan kepada Rehan, "Han percayalah ada hal besar yang sedang di siapkan oleh Allah untuk Rehan", kata Ilham Raka Guntara

Sementara itu Rehan merasa sangat bangga akan pencapaiannya kali ini, ia pun tidak menyangka bisa juara satu untuk kedua lomba yang ia ikuti "saya tidak menyangka bisa juara, karena proses yang saya lalui untuk rekaman banyak kendala, mulai dari lupa konsep dan dll, tapi Alhamdulillah saya juara" ujar Rehan

Pelatih Rehan tidak hanya Mr Raka saja namun guru Mr Raka turut andil dalam melatih Rehan, umi Sukmaimira, beliau bangga akan pencapaian prestasi anak didik nya yang dimana Mr Raka adalah anak didik beliau ketika di sekolah dulu, namun sekarang Mr Raka pun sudah mengikuti jejak beliau.

Orang tua Rehan haru bahagia mendengar berita kemenangan Rehan ini, mereka bangga akan pencapaian anak nya hingga saat ini.

dan tidak hanya Lomba Da'i dan Pidato Bahasa Indonesia saja yang di ikuti Rehan namun Lomba International English Student English Speech Contest yang dimana lomba ini di selenggarakan oleh lembaga luar negeri Leader In Me, namun untuk lomba International English Student English Speech Contest Rehan tidak mendapatkan juara, namun Rehan bangga bisa mengikuti Lomba tingkat International, bagi saya tidak menang tidak masalah, yang terpenting saya berani dan memiliki pengalaman yang tak ternilai dalam hidup ini," ujar Rehan. (rls)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER