• Follow Us On : 

Pelantikan IPR Yogyakarta Komisariat Rokan Hulu Periode 2021 - 2022

Pelantikan IPR Yogyakarta Komisariat Rokan Hulu Periode 2021 - 2022
Kamis, 24 Februari 2022 - 12:19:50 WIB
Yogyakarta (Bingkai Riau) Selamat dan sukses atas Pelantikan Pengurus Ikatan  Pelajar Riau Yogyakarta ( IPR Y)  Komisariat Rokan Hulu Periode 2021-2022 dengan Tema Mewujudkan Kinerja  Organisasi sebagai wadah  pengembangan bagi  pelajar untuk mewujudkan pelajar  3C ( Change, Creative, Consistent ), semoga tetap menjunjung tinggi persaudaraan, Persatuan, keilmuan  dan Marwah untuk berkontribusi dalam memajukan kampong halaman, demikian  yang disampaikan oleh Ulong Mail sebagai pelopor dan pelaku sejarah terbentuk nya Forum Keluarga Mahasiswa Rokan Hulu Yogyakarta ( FKMRHY ).
 
Ada beberapa kali pertemuan yang dilaksanakan sebelum terbentuknya  FKMRHY dan yang terakhir dilaksanakan di Balerung Universitas Gadjah Mada  ( UGM )  Yogyakarta lebih  dari 50 orang yang hadir dalam pembentukan organisasi FKMRHY dengan menunjuk saaudara Samsul Kamar sebagai ketua, dan untuk lebih mempererat persuadaraan antar sesama orang kampong di yogyakarta dilaksnakan acara camping dan  Makrab  ( malam keakraban) di pantai Gelagah. Kenang ulong dengan wajah sempringah.
 
Sedangkan Acara pelantikan dari FKMRHY ini dilaksanakan di Asrama Putra Riau jalan Bintaran Tengah No 2 Yogyakarta, hadir pada acara ini H. Nurhasyim SH Pejabat Bupati Rokan Hulu sekaligus melantik kepengurusan FKMRHY, dan tidak berselang lama  organisasi FKMRHY ini, karna ada nya UU pemekaran wilayah tahun 1999, FKMRHY berubah menjadi Ikatan Pelajar  Riau Yogyakarta Komisariat Rokan Hulu pada tahu. 199) dan terpilihlah Saudara Ahmadi Sebagai Ketua IPRY Komisariat Rokan Hulu yang pertama dan seterusnya sampai saat ini.
 
Banyak kesan pada periode Awal dari Organisasi mahasiswa Rokan Hulu Jogjakarta, diantaranya adalah  menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan persatuan, sekalipun baru kenal satu dengan yang lain tidak ada perbedaan sikap dan tingkah laku dalam pergaulan karna kita sekampong, mau dari Rambah, Tambusai, Kepenuhan, muara Rumbai,  Ujung Batu, Kunto, Rokan, sampai saat  ini ditahun 2022 masih berlangsung persaudaraan  sekalipun telah memiliki jabatan penting atau apalah namanya, jabatan hanya simbol dan jika sudah berjumpa satu dengan yang lain, maka yang ada adalah Persaudaraan, sebagai mana orang tua kita dahulu mengajarkan : dibasuh Boabih ayie, dikikih boabih batu.
 
Kegiatan acara Pelantikan IPRY Komosariat Rokan Hulu periode 2021- 2022ini  akan dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Februari 2022, Pukul  19.00 s/d Selesai bertempat  Hotel Merapi Merbabu Jogjakarta,  acara pelantikan ini juga bisa di saksikan Live di  Instagrama @ipryrohul, Dimeriahkan oleh:Sanggar Tengku Sulung, Sanggar Sultan Syarif Qasim dan  Sanggar Cuk nyak dien, Dengan Tetap mematuhi  Protokol Kesehatan ( prokes ) yang ketat.
 
In syaa Allah hadir dalam Acara pelantikan ini adalah Bupati Rokan Hulu ynag di wakili oleh Asisten II Sekda Kabupaten Rokan Hulu yaitu H. Ibnu Ulya dan Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Sdr Ade yang juga Alumni Jigjakarta yaitu di Universitas Islam Indonesia ( UIK), sebagai alumni IPR Y Komisariat Rokan Hulu mengucapkan terima kasih atas atensi, kesesiaan hadir dalam acara pelantikan ini, ucap Ismail Hamkaz, Ketua Umum Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau Yogyakarta  ( KAPEMARY ) Komisariat Rokan Hulu periode 2011 - 2016.
 
Kami sebagai Alumni,.mengucapkan terima kasih atas undangan yang telah di sampaikan melalui WAG Kapemary Rohul, dan Mohon maaf belum bisa menghadiri acara pelantikan ini, hanya doa terbaik kami panjatkan Kepada Allah, semoga selamat dan sukses serta bisa saling bersinergi dengan pemkab Rokan Hulu dan tentunya dengan para Alumni di Kampong Halaman Negeri seribu Suluk. Harap dan pesan Ismail Dt Podano Montoi Penerima Anugrah Tokoh Budaya Riau Ini.

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER