• Follow Us On : 

CSR Di Tengah Pandemi, Seminar Online Prodi Hubungan Masyarakat UMRI

CSR Di Tengah Pandemi, Seminar Online Prodi Hubungan Masyarakat UMRI kegiatan Seminar Online Prodi Hubungan Masyarakat UMRI
Rabu, 22 Desember 2021 - 23:02:12 WIB
UMRI
 
 
PEKANBARU (Bingkairiau.com) – Guna meningkatkan ilmu pengetahuan mahasiswa, Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau mengadakan PR Talkshow dengan bertemakan “CSR DI Tengah Pandemi” yang diselenggarakan secara daring pada Minggu, (10/12/2021).
 
Acara tersebut diikuti oleh 130 peserta dan mengundang dua orang narasumber yang benar-benar luarbiasa dalam bidang humas. Yaitu, Chang Peng Kee DPT, PJM phD, MBA, BA(Hons), APR, FIPR yang merupakan dosen The National University Of Malaysia dan pemateri kedua Eny Chairany yang merupakan Corporate Visit and Media Relations Officer PT. Riau Andalam Pulp and Paper.
 
Raja Widya Novchi, S.I.Kom, M.Soc, Sc selaku Dosen Pengampu mata kuliah Corporate Social Responsibility dan sekaligus penanggungjawab pada kegiatan seminar online tersebut mengatakan tujuan dari kegiatan webinar ini adalah memberikan mindset kepada mahasiswa terkait Komunikasi CSR yang efektif dan efisien di tengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.
 
"Pada Webinar ini mahasiswa dapat berinteraksi secara virtual dengan praktisi public relations sehingga mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman langsung mengenai CSR di lapangan" Ujar Raja Widya Novchi, S.I.Kom, M.Soc, Sc.
 
Pada kesempatan itu juga Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jayus, S.Sos, M.I.Kom berkesempatan hadir untuk memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara pada webinar tersebut. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dikarenakan tepat sasaran sesuai dengan tema yang diterapkan dalam pelaksanaan CSR dimasa pandemi, hal ini dianggap sesuai dengan kondisi saat ini. Dimana, negara bahkan dunia yang tengah menghadapi masa pandemi Covid.
 
"Saat ini perusahaan-perusahaan di Indonesia sangat tanggap dalam penerapan CSRnya, terutama pada saat masa pandemi ini perusahaan-perusahaan sangat tanggap terhadap program CSR seperti Vaksin gotong royong dan bantuan sembako kepada terdampak Kovid" Ungkap Jayus, S.Sos, M.I.Kom.
 
Menurut Eny Chaerany selaku pemateri pada acara tersebut mengatakan Perusahaan harus menunjukan tanggungjawab sosialnya (CSR) nya terhadap kehidupan dan kemajuan masyarakat yang ada dalam lingkaran perusahaan itu berada.  
Masyarakat harus merasakan adanya manfaat positif dari kehadiran perusahan. 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER