• Follow Us On : 

Olimpiade Siswalympic Nasional 2021, 9 Siswa SMPN 11 Pekanbaru Sumbangkan 51 Medali Untuk Riau

Olimpiade Siswalympic Nasional 2021, 9 Siswa SMPN 11 Pekanbaru Sumbangkan 51 Medali Untuk Riau
Kamis, 02 Desember 2021 - 18:17:54 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 11 Pekanbaru kembali mengukir prestasi membanggakan, kali ini di ajang olimpiade Siswalympic 2021 tanggal 15 sampai 18 November 2021. Di ajang tersebut, SMPN 11 Pekanbaru mengirim sembilan siswanya mewakili Provinsi Riau dan berhasil memperoleh 51 medali.

Kepala SMPN 11 Pekanbaru, Hj Erna Daharni MPd mengatakan, olimpiade itu dilaksanakan secara virtual. Lomba Gurulympic dan Siswalimpic diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76, Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021. Kegiatan itu terselenggara atas kerja sama PGRI dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Ada dua cabang perlombaan yang dilaksanakan yaitu Cabang Olah Karsa dan Olah Ilmu. Olah Karsa menilai tingkat kebugaran jasmani peserta. Sedangkan Olah Ilmu terdiri dari delapan cabang yaitu cabang kesehatan olahraga, kesehatan kerja, kesehatan gizi, kesehatan anak, kesehatan karantina, kesehatan penyakit menular dan kesehatan penyakit tidak menular," kata Erna.

Dijelaskannya, jumlah peserta lomba berbeda untuk setiap cabang. Sedangkan penilaian meliputi kecepatan dan ketepatan dalam menjawab soal.

“Kalau kita telat sedikit saja dalam menjawab, tergeser oleh peserta lain. Kali ini kita mengirimkan 9 peserta didik dan Alhamdulillah berhasil meraih 13 medali emas, 32 medali perak dan 6 medali perunggu. Ajang tersebut diikuti oleh siswa SMA sederajat, SMP sederajat dan SD sederajat," jelasnya.
 

Erna mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh siswa siswinya tersebut. "Ini prestasi luar biasa, selamat dan sukses untuk siswa/i terbaik SMPN 11 Pekanbaru, juga selamat dan sukses untuk para pembimbingnya," ujar Erna.

Ia berharap hal tersebut bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa lainnya untuk selalu berprestasi dalam situasi apapun.

“Saya berharap para siswa lainnya bisa mengikuti kompetisi di bidang apa saja hingga tingkat nasional. Dengan raihan prestasi ini, diharapkan juga dapat menambah pengalaman bagi siswa," harapnya.

Inilah 9 Siswalympic SMPN 11 Pekanbaru :

  1. M. Farel Effendi (VIII.7)
  2. Firman r zega (IX.5)
  3. Mufidah Azzahra (IX.1)
  4. Muzyka Yuheni Fitria (IX.4)
  5. Muzyra Yuheni Fitria (IX.6)
  6. Faiza Wulandari (IX.1)
  7. Ayla Setia Amanda (IX.2)
  8. Rangga Aulia Fitri  (IX.5)
  9. Afrizan Hanif (IX.1)

Penulis: Ade


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER