• Follow Us On : 

Manfaatkan Limbah Organik Kulit Jeruk oleh Dosen Perminyakan UIR

Manfaatkan Limbah Organik Kulit Jeruk oleh Dosen Perminyakan UIR Ibu Novia Rita, S.T., M.T Foto Bersama Dengan Dosen dan Masyarakat
Kamis, 02 Desember 2021 - 08:11:05 WIB
Pekanbaru (Bingkairiau.com) - Pengabdian  masyarakat program studi  Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau ini dilakukan oleh Novia Rita,  S.T., M.T., Dr, Mursyidah, M.Sc., Novrianti, S.T., M.T. Ayyi Husbani, S.T., M.T. dan Rizqy Khariszma.  Pada kesempatan tersebut Novia Rita,  S.T., M.T Memaparkan Manfaat Limbah Organik Kulit Jeruk yang memiliki potensi besar untuk mendongkrak ekonomi masyarakat dengan memanffaatkan limbah hasil pertanian masyarakat desa batubelah yang ada.
 
Dalam Kegiatan pengabdian  masyarakat Dosen Teknik Perminyakan UIR  Ketua Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Desa Batubelah saudara Aminul Hijrah menyampaikan pesan agar keberlanjutan keghiatan ini perlu dilakukan dan juga mengapresiasi kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan anggotanya,  dimana saat ini ekonomi sangat sulit efek berantai dari pandemic yang ada sehingga di butuhkan keahlian dan wawasan baru dari akademisi yang di butuhkan oleh masyarakat.
 
Kemudian pada kesempatan ini juga dihadiri oleh petani., Beliau menyampaikan kebahagian atas sharing ilmu yang telah dilakukan, tentunya hal ini akan sangat dibutuhkan untuk menambah wawasan dalam menghadapi era persaingan industry kedepannya Dosen program studi  Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat didesa batubelah, Kabupaten Kampar. Pengabdian di laksanakan  yang pada 27 November 2021 bersama pemuda muhammadiyah desa Batubelah.(rls/mka) 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER