• Follow Us On : 

HUT ke 36 SMAN 7 Pekanbaru Gelar Seminar Kepemudaan

HUT ke 36 SMAN 7 Pekanbaru Gelar Seminar Kepemudaan
Senin, 29 November 2021 - 10:20:04 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-36 SMAN 7 Pekanbaru dan Sempena peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-76, SMAN 7 menggelar berbagai kegiatan yang menarik dan meriah. Perayaan sebagai ucapan syukur itu dilaksanakan pada tanggal 29 November 2021, dimulai parade budaya, festival kuliner, kolasal eksul, launching majalah Badelau, pemotongan kue dan pelepasan balon ke udara.

Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd mengatakan, kegiatan itu dihadiri Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy M Yatim, Kabid SMA Prov Riau. Selain kegiatan diatas, sekolah juga menggelar Seminar Kepemudaan dengan narasumber dari Disdik Riau, Dinas Kebudayaan Riau, KNPI fuad, Lanoed Roesmin Nurjadin dan peserta perwakilan dari SMA Negeri se Kota Pekanbaru.

"Di usia yang ke-36 SMAN 7 Pekanbaru, bukan hanya sekadar seremonial saja tetapi mari introspeksi diri sebagai siswa, guru, pegawai, orang tua siswa, dan juga alumni. Semoga ke depan dengan tantangan yang dihadapi, serta derasnya globalisasi harus tanggap untuk menciptakan lulusan terbaik, dan SMAN 7 bisa menjadi sekolah favorit," katanya.

Menurutnya, 36 tahun adalah perjalanan panjang dan sulit untuk secara konsisten melaksanakan pembelajaran yang terbaik bagi para peserta didik. Dijelaskannya, tema dari kegiatan tersebut "Pemuda di Era Globalisasi, Warisan Budaya dan Sifat Kepahlawanan".

"Semoga dengan pengalaman selama 36 tahun ini, SMAN 7 Pekanbaru bisa menciptakan generasi yang berprestasi, berakhlak, berkarakter, dan peduli pada lingkungan sekitarnya, semoga para guru dan siswa siswi SMAN 7 bisa menjadi teladan bagi semua, saat ini dan dimasa yang akan datang," ungkapnya.

Nurhafni berharap, dengan bertambahnya usia,  SMAN 7 Pekanbaru bisa mencetak para generasi bangsa yang unggul dan berwawasan tinggi. "Tidak hanya cerdas akalnya tapi juga luhur budinya, serta generasi yang tidak hanya kaya ilmu, tapi juga bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari," ujar Nurhafni.

Dijelaskanya, saat ini prestasi yang sudah diraih SMAN 7 Pekanbaru sebagai sekolah sahabat keluarga tingkat nasional hendaknya tidak membuat terlena. "Akan tetapi kita terus meningkatkan rasa kekeluargaan, dedikasi terhadap sekolah, prestasi, kualitas. Semoga SMAN 7 Pekanbaru terus mengukir pretasi, menjadi sekolah favorit, cemerlang dan gemilang," harapnya. (ade)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER