• Follow Us On : 

DKR Binawidya terima penghargaan DKR teraktif I tingkat Kota Pekanbaru tahun 2021

DKR Binawidya terima penghargaan DKR teraktif I tingkat Kota Pekanbaru tahun 2021 Walikota Pekanbaru Kak Dr. H. Firdaus, ST.,MT selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru didampingi Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua DKR Binawidya Ahmad Sopian yang meraih penghargaan se
Rabu, 03 November 2021 - 23:12:02 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) – Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya atau yang lebih dikenal dengan Dewan Kerja Ranting (DKR) Binawidya menerima penghargaan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru sebagai DKR Teraktif I tingkat Kota Pekanbaru pada Selasa, 2/11/2021 bertempat di ballroom Hotel Grand Tjokro Pekanbaru.

 
Penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Pekanbaru Kak Dr. H. Firdaus, ST.,MT selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru didampingi oleh Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi kepada Ketua DKR Binawidya Ahmad Sopian pada pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru. 
 
Sebelum penghargaan diberikan, Sekretaris Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Deny Rendra menyampaikan nama-nama DKR teraktif berdasarkan Surat Keputusan Kwarcab Kota Pekanbaru nomor 91 tahun 2021 yakni DKR Teraktif I diraih oleh DKR Binawidya, DKR Teraktif kedua diraih oleh DKR Rumbai Barat dan DKR Teraktif ketiga diraih oleh DKR Tenayan Raya.
 
Menurut Ketua DKC Kota Pekanbaru Rezky Eldi Putra, penetapan DKR Teraktif berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Dewan Kerja Cabang Kota Pekanbaru terhadap program kerja/kegiatan yang sudah dilaksanakan dan yang sudah diikuti oleh DKR selama tahun 2021.
 
Ketua DKR Binawidya Ahmad Sopian menyampaikan rasa senangnya atas penghargaan yang telah diterima.
 
“Alhamdulillah DKR Binawidya mendapatkan penghargaan sebagai Dewan Kerja Ranting teraktif 1 di tahun 2021” kata Sopian.
 
“saya sangat senang dengan raihan ini, saya mewakili seluruh pengurus DKR Binawidya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam melancarkan dan mensukseskan setiap kegiatan yang kami laksanakan di tingkat Ranting” tambahnya.
 
“sudah ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan dan kedepannya akan ada lagi kegiatan yang akan kami laksanakan berdasarkan hasil rapat kerja yang telah kami lakukan” ujarnya.
 
“Raihan yang kami dapatkan ini tentu menjadi semangat yang luar biasa untuk kami agar semakin baik lagi dalam melakukan kegiatan terutama dalam administrasi di setiap kegiatan yang dilaksanakan” ucapnya.
 
“DKR Binawidya akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk mencapai tujuan "Menjadi ranting yang menghasilkan daun dan buah yang bermanfaat untuk orang banyak" tambahnya.
 
Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Binawidya Kak Irwan Yuliadi didampingi Sekretaris Kak Mastomi setelah penyerahan penghargaan menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas penghargaan yang diberikan oleh Kwarcab Kota Pekanbaru kepada DKR Binawidya.
 
“Alhamdulillah, rasa syukur kita ucapkan kepada Allah SWT, DKR Binawidya meraih DKR Teraktif I” kata Irwan.
 
“tentu kita senang dan bahagia menerima penghargaan ini” tambahnya.
 
“apa yang sudah dilakukan oleh adik-adik Dewan Kerja Ranting Binawidya diapresiasi oleh Kwarcab melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Pekanbaru” jelasnya.
 
“Pemberian penghargaan ini merupakan motivasi dan semangat buat adik-adik DKR untuk terus berbuat dan berbuat meningkatkan kemampuan diri dan organisasi serta berbakti kepada masyarakat” tambah Kak Irwan.
 
“adik-adik DKR harus terus aktif dan berproses, melatih diri melalui kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kemandirian dan keterampilan sebagai bekal mencapai masa depan yang sukses” ujarnya. 
 
“sebagaimana salahsatu tujuan Gerakan Pramuka adalah membentuk setiap Pramuka agar menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa dan Negara” tambahnya.
 
Sementara Camat Binawidya Kak Edi Suherman selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Binawidya menyampaikan selamat atas penghargaan yang diraih oleh DKR Binawidya.
 
“saya ucapkan selamat atas penghargaan ini, semoga DKR Binawidya dibawah pembinaan Kak Irwan semakin terdepan dalam membina kepramukaan di Kecamatan Binawidya dan tangguh serta unggul” kata Kak Edi Suherman. ***
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER