• Follow Us On : 

Bupati Kab.Siak menghadiri Acara Penilaian Lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Prov Riau 2021

Bupati Kab.Siak menghadiri Acara Penilaian Lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Prov Riau 2021
Selasa, 28 September 2021 - 22:27:12 WIB

SIAK ( Bingkai Riau ) - Bupati Siak Alfedri menghadiri Acara Penilaian Lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Tingkat Provinsi Riau Di Kabupaten Siak Tahun 2021, acara tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Siak, Senin (27/9/2021).

Diawal sambutannya, Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada Bapak Dr. Rahyunir Rauf beserta seluruh jajaran di Kabupaten Siak Negeri Istana.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Dr. Rahyunir Rauf beserta seluruh jajaran. Tentunya kehadiran bapak akan menambah kebahagiaan, semangat, serta wawasan bagi kami didaerah dalam melaksanakan percepatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam upaya meningkatkan kinerja pelayanan publik di tingkat Kecamatan se-Kabupaten Siak”, kata Alfedri.

Salah satu entitas Pemerintahan yang memberikan pelayanan langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat adalah Kecamatan. Sebagai sub sistem Pemerintahan, kecamatan mempunyai kedudukan yang strategis serta memainkan peran fungsional dalam pelayanan dan administrasi pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan.

“Sehingga kinerja Kecamatan dalam proses penyelenggaraan pelayanan publik tersebut, khususnya di Kabupaten Siak sangat perlu untuk terus ditingkatkan”, ucapnya. Hal ini yang mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Siak untuk terus berupaya meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik di Kecamatan, yang salah satunya melalui Lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak Tahun 2021.

“Alhamdulillah, melalui pelaksanaan Lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan yang kita laksanakan bersama ini, secara nyata telah mampu melahirkan inovasi-inovasi baru dalam pelayanan publik ditingkat Kecamatan, bahkan hingga ketingkat Desa/Kelurahan”, jelas Bupati Siak tersebut. Selanjutnya, Ketua tim penilai lomba Kecamatan Tingkat Provinsi Riau Dr Rahyunir Rauf mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) Tingkat Provinsi Riau, untuk melakukan penilaian dan mengevaluasi kinerja dari setiap Kecamatan yang ada di Provinsi Riau.

“Hal tersebut sesuai dengan Amanat dari Undang-undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dan Peraturan Pemerintah No. 17 tahun 2018 tentang Kecamatan, yang mana Pemerintah Provinsi dalam hal kapasitas Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat, melakukan Evaluasi terhadap kinerja Kecamatan”, jelas Tim EKK tingkat Provinsi Riau. Untuk Kabupaten Siak sendiri, merupakan Kabupaten yang senantiasa memenangkan lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Riau.

“Saat pertama kali dilaksanakan pada tahun 2012, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak langsung menjadi yang terbaik atau juara satu pada Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Riau. Dan jika dibandingkan dari awal hingga sekarang, Lomba EKK Tingkat Provinsi Riau dominasi di menangkan oleh Kabupaten Siak”, ucap Rahyunir Rauf.(rls)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER