• Follow Us On : 

Sekdakab Siak Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI – POLRI di RSUD Tengku Rafian Siak

Sekdakab Siak Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI – POLRI di RSUD Tengku Rafian Siak
Jumat, 24 September 2021 - 14:37:36 WIB

SIAK ( Bingkai Riau ) – Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman melakukan peninjauan serbuan vaksinasi TNI – POLRI yang berpusat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Kabupaten Siak, Kamis (23/9/21).

Dijumpai usai melakukan peninjauan, Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman mengatakan, masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi. Sepertinya masyarakat sudah memahami tujuan dari pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Kita memberikan penghargaan kepada petugas kita khususnya para dokter dan para medis yang melaksanakan tugas hari ini di RSUD Tengku Rafian, semoga apa yang kita harapkan dari pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Dan kita juga mengharapkan perhatian masyarakat semakin tinggi untuk bersama – sama menuju tempat pelaksanaan vaksinasi” sebut Arfan.

Lebih lanjut Sekda Siak Arfan menyampaikan, setiap pelaksanaan vaksinasi di manapun itu, Pemerintah Daerah (Pemda) tetap berkoordinasi dan bekerjasama dengan TNI juga POLRI. Pemerintah Daerah, TNI dan juga POLRI bersama – sama mewujudkan tujuan dari pelaksanaan vaksin.

“Pada hari ini rata – rata peserta yang ikut vaksinasi adalah masyarakat kita yang sudah mengikuti sosialisasi dan di kunjungi oleh TNI dan POLRI. ini merupakan sinergitas antara TNI, POLRI dan juga Pemda, TNI dan POLRI sudah melakukan kunjungan ke kampung – kampung dengan memberikan sosialisasi dan juga memberikan semacam kupon kepada masyarakat untuk hadir sesuai dengan jadwal untuk melakukan vaksinasi” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD Tengku Rafian Siak dr Benny Charuddin menyebutkan, pemberian vaksin ini dilakukan sebanyak 2 kali. Dosis yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac, diberikan hari ini untuk 300 peserta vaksin dan besoknya sebanyak 290 vaksin, jadi total vaksin sebanyak 590 dosis.

“Ini merupakan peran dari TNI dan POLRI yang mencari peserta vaksin itu dari kampung ke kampung, yang masing – masing dari kampung terdiri dari 10 orang. Pembagian vaksin ini tertib dan ditentukan jam nya , dengan begitu tidak terjadi kerumunan jadi kita bisa mejaga prokes juga dalam pelaksanaan vaksin ini” tutup Benny.(MC/kab.siak)***


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER