• Follow Us On : 

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru Gelar Rapimda

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru Gelar Rapimda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru
Ahad, 19 September 2021 - 21:10:42 WIB
Pekanbaru (Bingkairiau.com) - Sabtu 18/09/2021, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru menyelenggarakan Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) bertempat di Hotel Winstar yang berada di Jl. M. Ali No. 118 Pekanbaru.
 
Adapun tamu yang hadir, Dr. Mubarak selaku rektor universitas Muhammadiyah Riau, ayahanda prof. M. Johan, Drs. Irman Majid dan Peserta kegiatan. dalam RAPIMDA ini diikuti oleh semua unsur, seperti 9 PCM Se Kota Pekanbaru, 6 Organisasi Otonom, 9 Majelis, dan 6 Lembaga Muhammadiyah Sekota Pekanbaru.
 
Dalam sambutannya Dede Firmansyah selaku ketua panitia mengatakan beberapa hal yang berkenaan dengan kegiatan Rapat Pimpinan Tingkat Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru, yang di ikuti oleh :
1. Ketua dan Sekretaris   
2. PCM Se-  Kota Pekanbaru.
3. 2. Ketua dan Sekretaris Ortom tingkat daerah
4. Se- Kota Pekanbaru.
5. 3. Ketua dan Sekretaris Majelis/Lembaga
6. tingkat daerah Se- Kota Pekanbaru.
7. Dengan total jumlah peserta 83 orang peserta jika hadir keseluruhan berdasarkan undangan yang telah di sebarkan.
 
Kegiatan ini merupakan agenda penting yang di anggap mendesak dalam hal ini membahas soal penguatan kepemimpinan dan kelembagaan PDM Kota Pekanbaru, Selain perkembangan dinamika persyarikatan juga membahas strategi membangun dan mengembangkan Persyarikatan juga menjadi topik bahasan dalam kegiatan ini.
 
Sebelumnya kami sampaikan kegiatan ini sudah di agendakan beberapa kali namun dikarenakan adanya PPKM level 4 di kota Pekanbaru maka baru dapat di laksanakan saat ini. 
 
Pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada semua pihak yang telah mensuport kegiatan ini baik moril maupun materil, terimakasih kepada pimpinan- pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah dalam loyalitasnya menyokong kegiatan Persyarikatan.
 
Saya sampaikan juga apresiasi tak terhingga untuk seluruh unsur kepanitiaan yang telah menyukseskan kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan baik.
 
Dalam kegiatan RAPIMDA ini ada kegiatan  penguatan ideologi yang akan disampaikan oleh Prof. M. Johan dan selanjutnya kegiatan RAPIMDA itu sendiri. Mulai penyampaian dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Pekanbaru, hingga masukkan dari Organisasi Otonom, Majelis, Lembaga Muhammadiyah Sekota Pekanbaru.
 
Pada agenda pembukaan Rapimda tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Sudirman M. Johan, M.A dan Drs. Irman Majid, M.A selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau dan juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Pekanbaru Drs. Syafrizal Syukur serta pimpinan lainnya. Dan kegiatan RAPIMDA ini di buka lansung oleh ayahanda Drs. Irman Majid, MA selaku koordinator Muhammadiyah Kota Pekanbaru.
 
Drs. Irman Majid, M.A yang membuka acara Rapimda tersebut secara sah, dalam sambutannya Irman Majid mengucapkan selamat atas agenda Rapimda yang telah dilaksanakan.
 
"Segenap Pimpinan Muhammadiyah harus bersinergi dalam merealisasikan mimpi dan cita-cita Muhammadiyah dengan langkah meneguhkan kembali ideology gerakan muhammadiyah di jantung, sikap dan perilaku warga Muhammadiyah" Pesan Irman Majid.
 
Pada kesempatan yang sama, Drs. Syafrizal Syukur dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini Muhammadiyah kota Pekanbaru sedang melaksanakan hajad besar yang dinamakan Rapimda, dimana dalam kegiatan ini diharapkan semua pimpinan yang hadir agar bisa menuangkan pemikiran-pemikiran yang luar biasa untuk kemajuan Muhammadiyah di kota Pekanbaru.
 
Syafrizal Syukur menilai amal usaha atau aset yang dimiliki oleh Muhamamdiyah kota Pekanbaru saat ini belum berkembang, pernanan yang telah dilakukan Pimpinan Daerah baru sampai tahap merawat dan menjaga.
 
"Saat ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru diberikan amanah yang cukup besar, dimana Kemenag telah menitipkan tanah seluas tiga setengah hektare dan sekolah SMP serta SMA yang harus dijaga, maka perlunya dukungan serta bantuannya dalam menjaga amanah ini" Kata Syafrizal Syukur.
 
Dalam sambutannya juga, Syafrizal Syukur mengingatkan kepada para Pipimnan Cabang, Ranting Muhammadiyah dan Ortom tingkat daerah agar benar-benar memahami konsep Al-quran dan As-Sunnah dalam menjalankan pernanan membagun Muhammadiyah di tengah masyarakat. 
 
RAPIMDA ditutup oleh Ketua PDM Kota Pekanbaru yang dalam sambutannya menyimpulkan kebijakan strategis PDM Kota Pekanbaru untuk 2021adalah Optimalisasi Pimpinan Majlis/Lembaga agar dapat melaksanakan amanah dengan baik serta melakukan sinergi antara majlis/lembaga dalam melaksanakan program kegiatannya, dan pentingnya Perkaderan melalui Baitul Arqam secara bertahap dan berjenjang di Persyarikatan Muhammadiyah.
 
Akhir dari kegiatan RAPIMDA ini adalah penyampaian pandangan oleh 9 Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sekota Pekanbaru mengatakan hingga saat masih mendukung hasil Musypimda di bukit tinggi tahun lalu. Demi menguatkan pimpinan daerah Muhammadiyah kota Pekanbaru. (rls)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER