• Follow Us On : 

PTM Terbatas di SMP Telkom Pekanbaru Berjalan Lancar

PTM Terbatas di SMP Telkom Pekanbaru Berjalan Lancar
Rabu, 15 September 2021 - 21:42:06 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Hari kedua Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, di SMP Telekomunikasi (Telkom) Pekanbaru berjalan lancar. Pelaksanaan PTM terbatas tersebut, berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Kepala SMP Telekomunikasi (Telkom) Pekanbaru Riki Rickardo SPd mengatakan, PTM terbatas sudah mulai berjalan dengan baik, meskipun belum semua peserta didik yang di vaksin. Disampaikannya, dari 105 peserta didik SMP Telkom diusulkan untuk mendapatkan vaksinasi, baru 20 orang yang bisa di vaksin.

"Baru 20 orang peserta didik yang bisa di vaksin, selebihnya belum divaksin itu kendalanya pada persetujuan orangtua. Vaksinasi ini bagus untuk keberlangsungan PTM terbatas, yang diharapkan kedepannya PTM ini tidak lagi terbatas, tetapi PTM secara normal," kata Riki.

Ia juga menyampaikan bahwa, Tenaga pendidik, dan para guru SMP Telkom Pekanbaru, hampir seluruhnya sudah di vaksin. "Artinya kita optimis PTM bisa secepatnya dilaksanakan secara normal," ujarnya.

Riki menyampaikan, ada beberapa aturan yang harus dijalankan selama belajar tatap muka di sekolah yaitu siswa harus pakai masker, siswa harus bawa bekal makanan sendiri, tidak ada keluar main, sekolah mulai dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. 

"Masuk sekolah bergantian, sehari belajar di sekolah sehari belajar di rumah, masuk kelas diatur wali kelas masing-masing, jika memungkinkan siswa diantar dan dijemput orang tua siswa, jika demam tidak usah datang ke sekolah dan patuhi protokol kesehatan," ujar Riki.

Ia berharap pembelajaran tatap muka (PTM) dapat terus berjalan dengan tetap memperhatikan prokes dengan baik. "Kalau prokes ketat, Insyaallah aman. Kita berharap pandemi covid-19 segera berakhir dan pembelajaran bisa kembali normal di sekolah," harapnya. (ade)




Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER