• Follow Us On : 

Karutan Pekanbaru Silaturahmi ke Santri Tani NU

Karutan Pekanbaru Silaturahmi ke Santri Tani NU
Ahad, 12 September 2021 - 13:01:54 WIB
Pekanbaru - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru M. Lukman melakukan kunjungan silaturahmi ke Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul Ulama (NU) Tengku Rusli Ahmad di komplek Agrowisata RA Kopi Aren Palas Rumbai, Rabu (8/9).
 
Karutan Pekanbaru disela-sela pelaksanaan kegiatan kerjasama Balai Pemasyarakatan (Bapas) dengan Santri Tani NU menyempatkan diri untuk berbagi informasi dan berbagi, meminta masukan dan saran dalam rangka peningkatan pelayanan dan pembinaan serta pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) khususnya yang ada di Rutan.
 
Pertemuan silaturahmi yang berlangsung santai dan penuh keakraban, menikmati Kopi Aren yang memiliki kekhasan citarasa tersendiri. 
 
Kegiatan yang dimulai dengan pembicaraan seputar kondisi Rutan yang overkapasitas dan upaya memberikan pembinaan kemandirian bagi WBP yang akan habis masa pidananya. Sehingga mereka dapat diterima dengan baik oleh masyarakat nantinya.
 
Menurut Karutan dalam rangka mendukung terwujudnya Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju diantaranya Deteksi Dini, Berantas Narkoba dan Sinergitas dengan Stakeholder, sudah selayaknya dibutuhkan dukungan dan sinergitas dari berbagai pihak baik itu dari Apara Penegak Hukum (APH), Pemerintah Daerah, Tokoh Agama dan juga Tokoh Masyarakat seperti Tengku Rusli Ahmad.
 
“Dukungan dari berbagai pihak seperti APH, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Maju, oleh karena itu kami bersilaturahmi dan meminta saran serta masukan kepada salah satu Tokoh Masyarakat Riau seperti Tengku Rusli Ahmad,”ujar Lukman.
 
Sementara sebagai seorang tokoh agama dan tokoh masyarakat dan juga Ketua Umum DPP Santri Tani NU, Tengku Rusli Ahmad menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Karutan Pekanbaru. 
 
Pertemuan ini ia harap dapat menjalani kerjasama dan sinergitas yang baik antara Rutan Pekanbaru dengan Santri Tani NU dalam memberikan pelayanan dan pembinaan terhadap WBP dan pelayanan kepada masyarakat.
 
“Terima kasih atas kedatangan Karutan Pekanbaru di Santri Tani NU. Semoga dengan adanya silaturahmi ini, kita dapat saling bertukar informasi dan berbagi dalam meningkatkan pelayanan dan pembinaan yang ada di Rutan dan juga di Santri Tani NU,”ujar Rusli yang dikenal humanis.**

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER