• Follow Us On : 

Rutan Pekanbaru Lakukan Vaksinasi Dosis II untuk 1.000 WBP

Rutan Pekanbaru Lakukan Vaksinasi Dosis II untuk 1.000 WBP
Kamis, 02 September 2021 - 07:14:58 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru menggelar Vaksinasi dosis ke-2 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Pekanbaru, Rabu (1/9). Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB s/d selesai, dengan dipantau langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru beserta jajarannya.
 
Sebanyak 1000 orang WBP terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi yang diadakan Rutan Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, serta Rumah Sakit Madani sebagai pelaksana vaksinasi. Adapun vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.
 
Kepala Rutan Pekanbaru, M. Lukman menginstruksikan jajarannya agar turut menyukseskan kegiatan vaksinasi ini dengan baik dan lancar.
 
M. Lukman menyampaikan terimakasih atas dukungan yang luar biasa dari Dinas Provinsi Riau dan Dinas Kota Pekanbaru, serta Rumah Sakit Madani telah melaksanakan vaksinasi tahap II ini kepada WBP Rutan Pekanbaru," ujar Lukman.
 
"Vaksinasi COVID-19 dosis ke-2 hari ini berjalan lancar, sukses, dan aman, Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, utamanya tenaga kesehatan. Ini bentuk dukungan kami mewakili dalam menyukseskan vaksinasi dan upaya penanggulangan COVID-19,” tegas Lukman.
 
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Pekanbaru, Hamdan menjelaskan dengan adanya kegiatan vaksinasi di Rutan Kelas I Pekanbaru ini, turut membantu pemerintah dalam hal pemberian vaksinasi ini. Salah satu tindakan untuk mengantisipasi Covid-19 ini adalah vaksinasi. meskipun sudah divaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
Karutan Pekanbaru Berharap Semoga Warga Binaan Rutan Pekanbaru dalam kondisi yang sehat, tidak mudah tertular apalagi ditengah pandemi Covid-19 dan juga terbentuk imunitas mereka.
 
Sebelumnya, Rutan Pekanbaru telah melaksanakan vaksinasi Dosis-ke 1 bagi WBP dan dosis ke-2 bagi petugas.
 
Pelaksanaan hari ini berjalan tertib dan kondusif pengamanan ketat dari jajaran petugas Rutan Pekanbaru bersama TNI dan Kepolisian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Semoga dengan ini juga membantu seluruh petugas, dan WBP RUtan Pekanbaru dapat mencegah munculnya kluster baru, baik di dalam Rutan di lingkungan sekitar Rutan. (rls)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER