• Follow Us On : 

Hari Pramuka ke-60, Kwarran Binawidya laksanakan berbagai kegiatan

Hari Pramuka ke-60, Kwarran Binawidya laksanakan berbagai kegiatan Mengunjungi sesepuh Pramuka Kak Murni Baheram
Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:56:45 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Binawidya melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60, dimana Hari Pramuka ke-60 diperingati tanggal 14 Agustus 2021 dan sesuai Surat Keputusan Kwartir Nasional 094 tahun 2021 bulan Agustus ditetapkan sebagai Bulan Bakti Pramuka.

 
 
Ketua Kwarran Binawidya Irwan Yuliadi menyampaikan “ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan, walaupun di masa pandemi tak menyurutkan niat kita untuk memeriahkannya dan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan” kata Irwan.
 
 
“Kegiatan yang dilaksanakan antara lain memberikan bantuan paket sembako kepada anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat yang terdampak covid-19, mengunjungi sesepuh Pramuka, mengikuti Apel Hari Pramuka ke-60 tingkat Cabang Kota Pekanbaru secara daring, penganugerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka, bakti masyakarat berupa kegiatan gotong royong dan pembagian masker” kata Irwan.
 
 
“Kegiatan pemberian bantuan paket sembako dilaksanakan selama bulan Agustus, mengunjungi sesepuh Pramuka tanggal 13 Agustus, mengikuti Apel Hari Pramuka ke-60 tanggal 14 Agustus, bakti masyarakat berupa gotong royong di jalan Melati tanggal 15 Agustus” jelasnya.
“Ada 3 orang sesepuh Pramuka yang kita kunjungi yakni Kak Murni Baheram yang sudah menjadi Pembina Pramuka sejak tahun 80-an dan tahun ini beliau menerima penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, kemudian Kak Kusry Gudang merupakan Pelatih Pembina Pramuka dan Kak Saidinas yang juga Pelatih Pembina Pramuka” tambahnya. 
 
 
“Untuk tanda penghargaan, ada 4 orang anggota dewasa yang menerima dan diserahkan oleh Camat yakni Lencana Pancawarsa II diterima oleh Lurah Tobek Godang Yasir Arafat dan Andalan Ranting Binawidya Hendra Azmi serta Lencana Pancawarsa I diterima oleh Bendahara Kwarran Binawidya Jannati Sulaiman dan Pembina Satuan Pandega Gudep 08-001 Universitas Riau Digdo Juniarto” jelasnya.
 
 
“Saya bersama Pengurus Kwarran, Dewan Kerja Ranting Binawidya mengucapkan terimakasih kepada Camat selaku Ketua Mabiran dan jajaran Mabiran lainnya yang selalu memberikan perhatian dan bantuan untuk Kwarran Binawidya dalam menjalankan program Kwarran” ujarnya.
 
 
“Selamat kepada Kakak-kakak penerima tanda penghargaan, semoga dapat meningkatkan darma baktinya untuk Gerakan Pramuka dan mudah-mudahan tahun depan panjang umur Kwarran dapat mengusulkan Kakak-kakak yang belum menerima dan layak diusulkan ke Kwarcab Kota Pekanbaru” pungkas Irwan.
 
 
“Terkhusus saya ucapkan dan tahniah kepada Ketua Harian Mabiran Binawidya Kak M. Kasir yang telah menerima penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Semoga Kak Kasir terus memberikan pengabdiannya untuk Gerakan Pramuka” katanya.
 
 
Camat Binawidya Edi Suherman menyampaikan “Selamat Hari Pramuka ke-60, semoga Gerakan Pramuka khususnya Kwarran Binawidya dapat bersinergi dengan pemerintah, membantu masyarakat yang terdampak covid-19” katanya.
 
 
“Saya berharap Kwarran Binawidya di bawah kepemimpinan Kak Irwan diharapkan terus berbuat tanpa henti sesuai dengan tema Hari Pramuka ke-60 yakni Berbakti tanpa henti” tambahnya.
 
 
Hadir pada apel Hari Pramuka ke-60 bersama Kwarcab Kota Pekanbaru, Ketua Harian Mabiran Binawidya M. Kasir, para Lurah se-Kecamatan Binawidya selaku Anggota Mabiran, Pengurus Kwarran dan Dewan Kerja Ranting Binawidya.
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER