• Follow Us On : 

Bupati Kasmarni Resmikan Wisma Daerah sebagai Rumah Aspirasi Masyarakat Kab.Bengkalis

Bupati Kasmarni Resmikan Wisma Daerah sebagai Rumah Aspirasi Masyarakat Kab.Bengkalis
Kamis, 08 Juli 2021 - 15:18:05 WIB

BENGKALIS ( Bingkai Riau ) - Dalam Mewujudkan Visi Kabupaten Bengkalis yakni Bermarwah,Maju dan Sejahtera serta dapat terlaksana secara Efektif,Efisien, dan Akuntabel, Program Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis,Kasmarni dan Bagus Santoso,Menjadikan Wisma Daerah sebagai Rumah Aspirasi atau Rumah Masyarakat,Bertujuan agar Masyarakat dapat menyampaikan Aspirasi secara langsung dan Bertatap muka,sehingga Wisma Daerah dapat menjadi Rumah masyarakat.

Melansir dari Halaman Diskominfotik (7/7),Bupati bersama Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni dan Bagus Santoso Meresmikan Wisma Daerah sebagai rumah Aspirasi Masyarakat Kabupaten Bengkalis, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Ikut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis,H,Sekdakab Bengkalis,H Bustami HY dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Bupati Kasmarni mengatakan keberadaan Wisma Daerah yang Megah dapat benar-benar Bermanfaat dalam memberikan Akses seluas-luasnya kepada seluruh Masyarakat untuk ikut Berpartisipasi dalam Pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepan.

“Hal ini dilakukan dalam mewujudkan Visi Kabupaten Bengkalis yakni Bermarwah,Maju dan Sejahtera serta dapat terlaksana secara Efektif,Efisien, dan Akuntabel,” kata Kasmarni.

Kasmarni menambahkan,dengan menjadikan rumah Aspirasi, kedepan Masyarakat dapat menyampaikan Aspirasi secara langsung dan bertatap muka sehingga Wisma Aaerah dapat menjadi Rumah masyarakat.

“Penyampaian Aspirasi tidak hanya terfokus menggunakan Metode tatap Muka di Wisma Daerah saja, tetapi juga dapat dilakukan secara Online atau dalam jaringan,guna memberikan akses kepada Masyarakat yang tinggal jauh dari pusat Kota,” ujarnya lagi.

Kasmarni Menambahkan, Pemkab Bengkalis juga menyediakan Aplikasi Pemerintah Mendengar Aspirasi Rakyat atau Sipendekar, dengan Aplikasi yang disiapkan, Masyarakat dapat Menyampaikan Aspirasi melalui Smartphone masing-masing.

Pada kesempatan itu juga turut dilakukan Penandatanganan Penilaian Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021 bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Tenaga Ahli Program Pembangunan Pemberdayaan Masymasyarakat.a (P3MD).(dkfkab.bks/as)@nd

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER