• Follow Us On : 

Digelar Secara Online dan Transparan, PPDB SMPN 15 Pekanbaru Bakal Gandeng Lurah dan LPM

Digelar Secara Online dan Transparan, PPDB SMPN 15 Pekanbaru Bakal Gandeng Lurah dan LPM Kepala SMPN 15 Pekanbaru, Muhammad Yunus
Kamis, 24 Juni 2021 - 18:20:38 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Tahun ini SMPN 15 Kota Pekanbaru, Riau, akan melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 dengan sistem online penuh. Sistem online diyakini akan lebih membuat pelaksanaan PPDB lebih transparan. 
 
"Insya Allah tahun ini PPDB dengan sistem online full. Kita yakin dengan pola ini akan lebih transparan dan jujur," jelas Kepala SMPN 15 Pekanbaru, Muhammad Yunus SPd, Kamis (24/6/2021). 
 
Menurutnya, pihak SMPN 15 Pekanbaru juga akan menggandeng pihak kelurahan dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dalam pelaksanaan PPDB tahun ini. Dengan demikian tentunya akan lebih menjamin pelaksanaan PPDB berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 
 
"Seluruh SMPN yang ada di Rumbai dan Rumbai Pesisir akan bekerjasama dengan Lurah dan LPM. Jadi dalam PPDB tahun ini, kita tinggal menunggu Perwako saja lagi," terang Yunus. 
 
Yunus menjelaskan bagi orang tua siswa yang nantinya mengalami kendala dalam PPDB tahun ini bisa mendatangi pihak operator sekolah. Namun hal ini tentunya dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. 
 
"Kita tidak ingin ada kerumunan nanti, sebab kita masih dalam situasi pandemi. Jadi kita akan atur dengan memakai nomor antrean jika hendak ke operator sekolah," katanya. 
 
Tugas operator sekolah, sambung Yunus, hanya menjelaskan bagaimana tatacara pelaksanaan PPDB dengan pola online tersebut. Pendaftaran anak tetap akan dilakukan oleh para orang tua siswa baik melalui android maupun laptop. 
 
Ia meanmbahkan, tahun ini SMPN 15 Pekanbaru menerima 8 kelas untuk siswa baru yaitu 256 siswa. Sementara untuk kuota zonasi sebanyak 65 persen, Afirmasi 15 persen, Prestasi 15 persen dan Perpindahan tugas orangtua/wali 5 persen. 
 
"Kita nanti juga akan membuat spanduk besar mengenai informasi PPDB online mulai dari tanggal pelaksanaannya, tata cara, persyaratannya dan juga akan dicantumkan link serta contact person. Kita berharap kepada orangtua siswa baru tidak  ada keraguan dan kecurigaaan. Begitu pula untuk pelaksanaan PPDB nanti bisa berjalan dengan lancar, penuh transparan serta keyakinan," harapnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER