• Follow Us On : 

Bupati dan Kapolres Kab.Siak Pimpin Razia Protkes di Kec.Tualang

Bupati dan Kapolres Kab.Siak Pimpin Razia Protkes di Kec.Tualang
Ahad, 30 Mei 2021 - 10:22:27 WIB

Buoati dan Kapolres Kab.Siak Pimpin Razia Protkes di Kec.Tualang SIAK ( Bingkai Riau ) - Sejumlah Cafe dan Restauran yang menjadi tempat berkumpul Masyarakat di Kota Perawang,Kecamatan Tualang, menjadi sasaran Razia Prokes oleh Satgas Covid yang langsung dipimpin Bupati Siak, H Alfedri bersama Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, Jum’at (28/5/2021) malam.

Razia ini dilakukan dalam rangka untuk menekan penyebaran pandemi covid 19. Tim yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP ini juga membawa tim petugas kesehatan untuk melakukan tes rapit Antigen ditempat.

"Razia ini kita lakukan bersama satgas Covid 19 Kecamatan Tualang sebagai upaya untuk memutus, dan memekan penyebaran pandemi Covid 19 yang beberapa waktu belakangan memang cendrung meningkat," kata Alfedri. 

Ia menyampaikan, jika hasil tes Rapit antigennya Positif maka akan di bawa ke RS untuk dilakukan Pengecekan lebih lanjut,yakni Swap PCR,dan jika Hasil Swap PCR postif maka selanjutnya akan dlakukan Tracking.

Mantan Camat Tualang ini mengimbau agar seluruh pemilik Restoran dan Cafe,Saat ini Pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro,Bahwa tempat yang menjual makanan berupa Restoran itu boleh Beroperasi sampai pukul 21.00 WIB, namun Pengunjung dibatasi,hanya 50% saja dan Tetap mematuhi Protokol Kesehatan. 

Sementara,lanjut Alfedri, lewat dari pukul 09.00 Malam boleh Beroperasi,tapi Makanan dan Minumannya dibawa pulang. ### Bupati Alfedri mengingatkan, agar Tim satgas bisa Mengedukasi Masyarakat sekaligus bagaimana menegakkan disiplin Protokol Kesehatan pada Masyarakat. 

"Setelah Kecamatan Tualang, nanti bisa di Kecamtan Kandis, dan Kecamatan Sungai Apit, untuk di Siak sudah dilakukan oleh Satgas Kabupaten yang dipimpin oleh pak Kapolres langsung,dan saya berharap,Kita semua Mematuhi Peraturan yang sudah ditetapkan bisa dilaksanakan dengan baik," tutup Alfedri. 

Dari ratusan orang yang dilakukan rapid test dibeberapa lokasi, 2 orang dianyatakan reaktif dan langsung dibawa menuju Rumah Sakit Kecamatan Tualang.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, SIK, MH,mengatakan Kegiatan tersebut dilakukan, guna memutus Penyebaran Covid - 19 di Wilayah Kabupaten Siak. 

"Kegiatan ini untuk mencegah Penyebaran Covid-19 di Masyarakat, terutama bagi Masyarakat yang masih di dapati Bekerumun diseputaran Kecamatan Tualang," ucapnya. 

AKBP Gunar menghimbau Masyarakat agar Patuhi Potkes dengan Menjalankan 5M,Ooerasi dilakukan untuk Memutus Penyebaaran Covid - 19 di Kabupaten Siak. 

"Kabupaten Siak masih dalam Zona Orange, untuk itu Saya Mengimbau kepada seluruh Masyarakat selalu patuhi Protokol Kesehatan 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, serta Mengurangi mobilitas dan interaksi, Kita Berdoa bersama,mudah-mudahan Pandemi ini segera Berakhir dan Kita dapat hidup Normal kembali, " kata AKBP Gunar.***hpkab.siak

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER