• Follow Us On : 

Audiensi dan Silaturahmi Pemkab Siak Bersama Institut Agama Islam ( IAI ) Tazkia Bogor

Audiensi dan Silaturahmi Pemkab Siak Bersama Institut Agama Islam ( IAI ) Tazkia Bogor
Sabtu, 29 Mei 2021 - 15:25:35 WIB

SIAK ( Bingkai Riau ) - Bupati Kabupaten Siak,Alfedri menerima Audiensi sekaligus Silaturahmi Rektor Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Bogor,Murniati Mukhlisin beserta tim dan Mahasiswa yang sebagian besar Utusan dari Kabupaten Siak,di Zamrud Room, Komplek Perumahan Abdi Praja, beberapa hari yang lalu (27/05/2021) 

Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan pengurus IAI Tazkia Bogor sebagai salah satu institut perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Siak dalam program Peningkatan SDM daerah.

Dalam sambutannya Bupati Alfedri menyebutkan, IAI Tazkia merupakan salah satu institut pendidikan yang menjadi rujukan sekolah tinggi bagi anak Siak dalam membangun karakter keislaman yang kuat dan berakhlakul karimah.

"Banyak anak Siak yang menimba ilmu pendidikan Islam di Institut Agama Islam Tazkia, yang kurang lebih 400 anak", sebut Alfedri.

Ia lantas menerangkan, para orang tua harus memberikan sesuatu untuk anak-anaknya agar bisa maju salah satu caranya membekali ilmu agama melalui institusi pendidikan Islam.

"Menyekolahkan putra-putri di Institusi Perguruan Tinggi Islam salah satunya Tazkia merupakan langkah tepat dan bijak, yang tentunya akan terus kami dukung terutama dalam bentuk beasiswa (hafidzpreneur)" tuturnya.

Kemudian Bupati Alfedri berharap, agar mahasiswa utusan Siak yang menempuh pendidikan di IAI Tazkia Bogor hendaknya bersungguh-sungguh menimba ilmu hingga kelak menjadi orang yang berhasil, dan mengharumkan nama kedua orang tuanya serta Kabupaten Siak khususnya.

"Kedepan kiblat perekonomian kita serta produk-produk perbankan pada umumnya syari'ah, maka saya berpesan agar adik-adik mahasiswa sekalian sungguh-sungguh dalam menimba ilmu hingga kelak dapat mengharumkan orang tua dan Kabupaten yang kita cintai bersama ini, terutama adik-adik nantinya dapat berperan meningkatkan pendidikan Islam di Siak serta turut berperan meningkatkan perekonomian berbasis syari'ah", harap Alfedri.

Di akhir sambutannya, Alfedri mengucapkan terimakasih kepada Rektor beserta jajaran Institut Agama Islam Tazkia yang telah berperan mendukung peningkatan kualitas SDM Kabupaten Siak.

Dalam kesempatan berikutnya, Rektor IAI Tazkia Dr. Murniati Mukhlisin mengatakan tujuan dari kedatangannya di kabupaten Siak adalah di Karenakan Kabupaten Siak terus berkomitmen meningkatkan perekonomian daerah berbasis syari'ah, serta Kabupaten Siak terus berkomitmen meningkatkan SDM berbasis pendidikan Islam.

"Selain itu ditinjau dari segi ekonomi Siak termasuk daerah perbatasan dengan Negara tetangga yang memiliki ekonomi syariah dan ekonomi halal yang luar biasa seperti Malaysia", sebut Dr.Murni.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Siak baik dalam peningkatan SDM berbasis Pendidikan Islam, maupun peningkatan UMKM halal dalam upaya mewujudkan perekonomian syari'ah daerah.

Turut mendampingi Bupati Siak dalam giat ini, Wakil Bupati Kabupaten Siak terpilih 2021-2026 Husni Merza, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Lukman, dan pejabat eselon terkait lainnya.***hpkab.siak

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER