• Follow Us On : 

Pemkab Siak Luncurkan SiakTv Goes Satelit Telkom 4.

Pemkab Siak Luncurkan SiakTv Goes Satelit Telkom 4.
Selasa, 13 April 2021 - 23:56:20 WIB

SIAK ( Bingkai Riau ) - Bupati Kabupaten Siak Alfedri,Hadiri Pelaksanaan peluncuran Siak TV Go Satelit Telkom 4, dilaksanakan (12/4/2021), di halaman kantor SiakTV dan RPK Gedung pelabuhan Lasdap Lama Siak.

Dalam laporan Kegiatan Peluncutan SiakTv Goes Satelit,yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak, Jamaluddin mengatakan, SiakTv merupakan suatu Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang saat ini dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak.

" Sejak Perubahan SOTK pada Tahun 2017 lalu, sambung Jamal, berbagai Upaya telah dilakukan untuk Perubahan menuju Arah yang lebih Maju,dan pada Tahun 2020 yang lalu,Siak TV telah melakukan Siaran melalui Satelit,akan tetapi saat ini masih dibantu oleh Pihak Vendor sebagai Pengelola Siaran. "Oleh karena itu pada Tahun 2021 ini akan melakukan Siaran Langsung dari Siak TV melalui Kerjasama dengan PT. Telkomsat sebagai Pengelola Layanan Satelit Telkom,yang merupakan Anak Perusahaan PT. Telkom Indonesia", jelas Jamaluddin.

Dengan Siaran Kanal Satelit ini, diharapkan Jangkauan SiakTV bisa diakses oleh seluruh Masyarakat Indonesia,melalui Parabola dan Satelit Telkom atau Merah Putih.

Selain dapat diakses melalui Satelit, Siak TV juga dapat diakses melalui Kanal Youtube secara Streaming,Siak TV akan Beroperasi selama 18 jam setiap hari dimulai pada pukul 06.00-24.00 WIB.

Selanjutnya, Bupati Kabupaten Siak Alfedri,Mengucapkan Terima kasih kepada PT. Telkomsat yang telah bersedia memberikan Akses kepada Siak TV,agar memiliki Jangkauan yang lebih luas.

"Ini merupakan Suatu langkah Kemajuan yang dilakukan oleh Siak TV yang Bernaung dibawah Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak,Satu langkah lebih Maju dari yang sebelumnya, Sehingga Siaran SiakTV dapat ditonton oleh Masyarakat Kabupaten Siak,Ini merupakan suatu Media sebagai Agen Pembangunan yang Memberikan Informasi Pembangunan secara luas kepada Masyarakat ", kata Alfedri.

Pemerintah Kabupaten Siak juga Mengapresiasi kepada SiakTV dan Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Siak yang telah mendapatkan Penghargaan secara Nasional Meraih Juara 2 dan Juara 3 beberapa waktu yang lalu.

" Mudah-mudahan bisa menjadi Motivasi kepada Seluruh Crew dan yang terlibat dalam Menyajikan Program-program Penyiaran di SiakTV dan RPK Siak, sehingga dapat memberikan Manfaat bagi Pemerintah dan Masyarakat serta Dunia Usaha dalam Memajukan Kabupaten Siak Menuju, Siak yang lebih Baik,Maju,Kabupaten Cemerlang dan Gemilang dimasa yang akan datang", harap Bupati Siak tersebut.

 

 

 

(*** :hpkab.siak)@nd

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER