• Follow Us On : 

Pelantikan Komnas PA Bengkalis, Kasmarni Mengajak Semua Pihak,Cegah Kekerasan Terhadap Anak

Pelantikan Komnas PA Bengkalis, Kasmarni Mengajak Semua Pihak,Cegah Kekerasan Terhadap Anak
Ahad, 11 April 2021 - 12:04:21 WIB

BENGKALIS/DURI ( Bingkai Riau ) - Kekerasan terhadap Anak menjadi Tindakan yang sangat Memprihatinkan semua Pihak,Untuk itu,Bupati Kabupaten Bengkalis,Kasmarni Mengajak kepada Semua Masyarakat agar Bersinergi dalam Upaya Menekan Tingkat Kekerasan terhadap Anak di Kabupaten Bengkalis.

Ajakan itu disampaikan Kasmarni ketika Menghadiri Pelantikan Komnas KPA Kabupaten Bengkalis, Sabtu 10 April 2021, di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau-Duri.

Bupati Kabupaten Bengkalis,Kasmarni mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat Mendukung dan Apresiasi atas Pelantikan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) di Kabupaten Bengkalis.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya Sangat Mendukung terbentuknya Pengurus Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia Kabupaten Bengkalis, Mengingat keberadaan Komnas PA memiliki Peran penting dan Strategis dalam Melindungi dan Memberikan Pertolongan agar tidak terjadi Pelanggaran maupun Tindak Kekerasan terhadap Anak di Kabupaten Bengkalis.

Semoga dengan adanya Pergerakan Nasional atau Komisi Nasional Perlindungan Anak di Kabupaten Bengkalis ini,Bisa lebih Optimal mengatasi Kasus Pelanggaran dan Tindak Kekerasan terhadap Anak, Sehingga Hak-hak Anak dapat Terlayani dan Terpenuhi dengan Baik," pintanya.

Bupati Kasmarni juga berharap, dengan adanya Komnas PA di Kabupaten Bengkalis, dapat meminimalisir Kasus Kekerasan terhadap Anak, untuk itu dibutuhkan Kerjasama Seluruh Unsur yang ada ditengah-tengah Masyarakat dan harus dilakukan secara Terencana, Menyeluruh, serta Berkelanjutan, Melalui Sinergitas dan Kolaborasi Pemerintah,Masyarakat, serta Lembaga-lembaga.

Pelantikan Komnas PA Kabupaten Bengkalis yang di Ketuai H. Muhammad Isnaini dan Sekrtetaris Peni Wulandari itu, dilantik langsung Ketua Komnas PA Provinsi Riau,Dewi Arisanty, didampingi Sekretaris Komnas PA Riau Benny F. Gunawan.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Bengkails, Hj Martini, Kepala Disnaker Hj Khodijah, Kepala Dinas Pariwisata Anharizal, Camat Mandau Riki Rihardi, Kadisdik Edi Sakura, Kepala Diskominfotik Bengkalis melalui Plt. Kabid SDKI Darmawanto, Ketua KNPI Bengkalis Andikha P Kenedi, para Pemuda Karang Taruna Kecamatan Mandau dan para tamu undangan lainnya.

 

 

 

 

@nd***dkfkab.bks/rm

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER