• Follow Us On : 

Bupati Kab.Bengkalis,Kasmarni Buka Pencanangan Gerakan TP PKK Bebas TB

Bupati Kab.Bengkalis,Kasmarni Buka Pencanangan Gerakan TP PKK Bebas TB
Kamis, 25 Maret 2021 - 21:40:23 WIB

BENGKALIS ( Bingkai Riau ) - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Pencanagan Gerakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bebas Tuberkulosis (TB) serentak se-Kabupaten Bengkalis Selasa, 23 Maret 2021 lalu,di Gedung Daerah,Datuk Laksamana Raja di Laut,jalan Jendral Sudirman Bengkalis.

Kegiatan yang bersamaan dengan Peringatan hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 tahun 2021 ini,diikuti oleh Organisasi Wanita Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis,DWP, Persit dan Bhayangkari.

Selain dihadiri Bupati Kabupaten Bengkalis,Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso,turut terlihat Kapolres diwakili Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Irnanda Oktora, Kepala DPPPA Raja Arlingga, Kepala Dinas Perpustakaan Suwarto, Kepala Damkar Kabupaten Bengkalis,Syafrizan, Kepala Badan Kesbangpol,Hermanto Badan dan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit,Alwizar.

Gerakan Pencanangan TP PKK dengan Tema "Setiap Detik Berharga,Selamatkan Bangsa dari Tuberkulosis" ini menghadirkan Narasumber,Dokter Spesialis Penyakit dalam RSUD Bengkalis, dr. Agnismaya Wono agung.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis,Siti Aisyah dalam sambutannya,Mengajak seluruh Kader PKK tidak hanya berada pada tataran Wacana, melainkan Wajib turun ke Lapangan dan Melakukan Karya Nyata dalam Mewujudkan Keluarga yang Sehat, Cerdas, dan Inovatif, apatah lagi ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

"Sepuluh Program pokok PKK yang puluhan Tahun sudah kita Dengungkan dan pada masa Pandemi seperti ini diharapkan menjadi titik tolak untuk kita Bekerja secara Nyata,turun ke tengah Masyarakat untuk terlibat langsung dalam Meringankan beban Warga yang terdampak," ajaknya..

Kedepan, Istri Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis ini berharap, Semua Program PKK tidak hanya menjadi Kegiatan Normatif atau Rutinitas, melainkan dapat menjadi Program Unggulan,Prioritas bahkan Spesifik sesuai dengan Potensi Daerah Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

"Mari kita Bangun Sinergitas PKK, mulai dari Kabupaten sampai ke Desa dan Mari kita tingkatkan Kinerja PKK yang Selaras dengan Program Pemerintah Kabupaten Bengkalis,Kader PKK harus bisa mengambil Peran aktif dan Menjadi Pioner dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, sehingga dapat Mendorong terciptanya Keluarga Maju dan Sejahtera," pungkasnya.

Sementara itu,Orang nomor satu di Negeri Junjungan Bengkalis,Kasmarni,Mengungkapkan, bahwa TP PKK dan para Kader PKK adalah Garda Terdepan dalam Mewujudkan Keluarga Berkualitas.

“PKK adalah Gerakan yang mampu Menginisiasi Keluarga di Kabupaten Bengalis untuk melakukan Perubahan menuju Kehidupan Masyarakat yang lebih Baik,Sehat,Maju dan Sejahtera dan secara Konsisten mengiringi dan Mendukung garis Kebijakan Program Pemerintah Kabupaten Bengkalis,terutama dalam hal dalam Isu terkait Penyebaran Covid-19,Pemulihan Ekonomi, PKK bebas Tuberkulosis, stunting dan lainnya,” ungkap Kasmarni.

Kasmarni berharap kepada Kader PKK Kabupaten Bengkalis untuk Bersinergi dan ikut Mendukung Visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yakni,Mewujudkan Kabupaten Bengkalis menjadi Negeri Bermarwah,Maju dan Sejahtera.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis memiliki Perhatian besar dan Berkomitmen untuk meningkatkan Kualitas serta Pemberdayaan terhadap Perempuan dan Keluarga,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut,Bupati Kasmarni menyerahkan Penghargaan kepada TP PKK Kecamatan,sebagai Pelaksana Laporan Tahunan terbaik tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2021.

Terbaik I,TP PKK Kecamatan Bandar Laksamana, terbaik II TP PKK Kecamatan Bantan dan terbaik III TP PKK Kecamatan Bukit Batu. Kemudian TP PKK Kecamatan Bukit Batu juga mendapatkan Penghargaan sebagai terbaik IV, Mewakili Provinsi Riau sebagai Pelaksana terbaik Inpeksi Visual Asam Asetat (IVA) test tingkat nasional tahun 2020.@nd

 

 

 

 

***dkfkab.bks/ah


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER