• Follow Us On : 

Bupati Kab.Bengkalis,Lantik Anggota BPD Kecamatan Pinggir

Bupati Kab.Bengkalis,Lantik Anggota BPD Kecamatan Pinggir
Jumat, 19 Maret 2021 - 01:18:26 WIB

DURI/Kec.PINGGIR ( Bongkai Riau ) - Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Kecamatan Pinggir, Jum'at, 19 Maret 2021 di Halaman Kantor Camat Pinggir.

Pelantiakan di Laksnakan Usai Melantik dan Meresmikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Talang Muandau,Kabupaten Bengkalis.

Adapun 5 Desa yang diambil Sumpah dan Jabatan BPD,yakni Desa Balai Pungut, Tengganau, Semunai, Pinggir, dan Desa Muara Basung,yang Berjumlah 41 Orang.

Bupati Kabuoaten Bengkalis Kasmarni,mengingatkan BPD dan Kepala Desa Merupakan Satu Kesatuan yang harus selalu Bersinergi sesuai dengan Tugas dan Fungsi masing-masing, juga Keberadaan BPD agar tidak menjadi Batu sandungan bagi Pemerintah Desa.

"Anggota BPD harus segera Pahami dan Baca Undang Undanh ( UU )Nomor.6 Tahun 2014 tentang Desa, Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa serta Peraturan Daerah ( Perda ) Kabupaten Bengkalis Nomor 9 Tahun 2018," ungkap Kasmarni.

Kasmarni Menegaskan agar Anggota BPD dan Kepala Desa dapat Menjalankan seluruh Prosedur dan Mekanisme dalam Melaksanakan Kebijakan Pemerintah Kabupaten, termasuk Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) Dana Desa (DD) dan Bantuan Keuangan lainnya.

Selanjutnya Kasmarni menambahkan,BPD harus menjadi Pilar Utama dan Jembatan Koordinasi Kerja Pemerintah Desa dan Masyarakat.

"Tanamkan Semangat dan Tekad bahwa Keberadaan BPD dapat Membantu Menyelesaikan setiap Permasalahan yang terjadi dengan Menyamakan Persepsi baik di tatanan Internal maupun Eksternal," pesan Bupati Kasmarni.

Lebih lanjut ungkap Orang nomor satu di Negeri Junjungan ini,Emban Amanah yang diberikan dengan Mengedepankan Semangat dan Tanggung jawab Membangun Desa.tutupnya

Turut hadir Mendampingi Bupati Kabupaten Bengkalis, Sekda Bengkalis,H Bustami HY, Anggota DPRD Bengkalis,Al Azmi dan Susianto, Kepala Dinas PMD, Yuhelmi, Camat Pinggir,Azwar dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(@nd )

 

 

simber : ( diskominfotikkab.bengkalis.rep/tim dkf)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER