• Follow Us On : 

Patuhi Prokes, 351 Siswa SMAN 7 Pekanbaru Gelar Ujian Semester Secara Luring

Patuhi Prokes, 351 Siswa SMAN 7 Pekanbaru Gelar Ujian Semester Secara Luring
Senin, 15 Maret 2021 - 20:20:06 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 351 siswa SMAN 7 Pekanbaru menggelar ujian semester genap secara tatap muka atau luar jaringan (Luring) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Pelaksanaan ujian tersebut dimulai sejak tanggal 15 sampai 23 Maret 2021. 
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd didampingi Waka Humas, Dessy MSi dan Waka Sarpras Eni Askar SPd mengatakan, agar para peserta didik bisa mempersiapkan jiwa dan raga, serta semangat untuk menghadapi semester genap dengan selalu menjaga kesehatan. 
 
"Mari awali semester genap secara maksimal dengan hasil yang memuaskan. Luring ini kita laksanakan dengan prokes ketat. Dimana sebelum masuk siswa sudah disediakan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh dan ruang ujian disemprot disinfektan," kata Nurhafni.
 
Disampaikannya, dengan ini sudah cukup menanggulangi Covid-19 ini dan mencukupi hak siswa untuk bersekolah. Sedangkan, peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan setelah menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik dan mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.
 
"Untuk setiap ruang yang digunakan dalam proses penyelenggaraan Penilaian Akhir Semester tersebut diisi sekitar 15 peserta didik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam setiap sesinya menggunakan 16 ruang secara bergantian, semua dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan," ungkapnya.
 
Nurhafni menjelaskan kalau sebelumnya pihaknya telah melaksanakan proses belajar dengan tatap muka. Ia berharap peserta didik yang ada tetap semangat mengikuti ujian semester di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.
 
"Kami berharap, walaupun dalam situasi darurat pandemi Covid-19 seperti saat ini, peserta didik tetap dapat mengikuti ujian dengan hasil yang memuaskan. Tetap semangat untuk menghadapi ujian semester, sehingga nilai yang dihasilkan nanti benar-benar memuaskan dan bisa membanggakan kedua orang tuanya," harap Nurhafni. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER