• Follow Us On : 

Perkenalkan Budaya Riau, Perpustakaan Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru MoU Dengan Quantung Cruise

Perkenalkan Budaya Riau, Perpustakaan Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru MoU Dengan Quantung Cruise
Ahad, 14 Maret 2021 - 20:04:25 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Demi menumbuhkan kembangkan minat baca dan memperkenalkan budaya Riau, Perpustakaan Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru menjalin kerjasama dengan Quantung Cruise. Quantung Cruise merupakan restoran terapung pertama di Riau, yang bisa dinikmati oleh warga Pekanbaru maupun wisatawan dari luar kota.
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd, kerjasama ini merupakan salah satu layanan dari Perpustakaan Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru berbasis inklusi sosial.
 
"Dimasa pandemi perpustakaan Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru, mengembangkan sayap dan inovasi untuk menjawab keresahan dan kekhawatiran masyarakat di situasi pandemi Covid-19 ini. Dengan melibatkan peran aktif masyarakat lewat bermacam aktivitas transformasi pengetahuan (transfer knowledge)," ujar Nurhafni.
 
Salah satunya adalah Biduk Literasi, lanjut Nurhafni. Dimana SMAN 7 Pekanbaru melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Quantung Cruise. Tujuannya, dengan berwisata budaya menikmati keindahan alam dan menambah pengatahuan serta wawasan masyarakat. Selain itu dapat menarik dan menumbuhkan minat baca.
 
"Peran perpustakaan dalam membentuk manusia yang unggul bersumber pada kedalaman pengetahuan yang dimiliki atau literasi. Literasi yang diperoleh dari keaktifan membaca bukan teks namun sudah mampu memahami konteks," ungkapnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER