• Follow Us On : 

Kadivpas Kemenkumham Riau Buka Program Rehabilitasi Pecandu Narkoba di Lapas Narkotika Kelas IIB

Kadivpas Kemenkumham Riau Buka Program Rehabilitasi Pecandu Narkoba di Lapas Narkotika Kelas IIB
Senin, 08 Maret 2021 - 21:27:27 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal, membuka program rehabilitasi sosial bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai, Senin (8/3/2021). Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur RSJ Tampan dan Ketua Yayasan Rehabilitasi TB.
 
Dalam sambutannya, Mauldii Hilal  menjelaskan bahwa narkoba adalah musuh bersama. Kantor Wilayah Hukum dan Ham Riau tidak main-main dalam memerangi narkoba di dalam Lapas dan Rutan yang ada di Riau.
 
Upaya penggeledahan di kamar hunian di dalam Lapas maupun Rutan, lanjutnya, akan ditingkatkan lagi serta upaya perspentif pelaksanaan program rehabilitasi bagi pecandu narkoba.
 
"Jangan sekali-kali mengulang perbuatan menggunakan narkoba, karena hukuman akan bertambah berat," ujar Mauldii Hilal.
 
Mauldii Hilal berharap setelah mengikuti kegiatan ini para warga binaan bisa kembali ke keluarga, masyarakat dan menjadi manusia yang bermanfaat serta menjadi contoh yang baik. "Jadilah sebagai pemberi energi positif bagi teman-temannya," kata Hilal. 
 
Sementara itu, Kalapas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Rumbai,  Robinson Perangin Angin, mengatakan kegiatan rehabilitasi tersebut merupakan program berkelanjutan rehabilitasi sosial di Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai pada tahun 2020 yang telah berjalan dengan baik. 
 
“Program rehabilitasi ini akan berlangsung selama 6 bulan, mulai Maret sampai Agustus  2021. Pesertanya sebanyak 120 orang warga binaan jelasnya, adapun Tim Aseseor sebanyak 6 orang dari Rumah Sakit Jiwa Tampan dan Yayasan TB SATU," jelasnya.
 
Robinson berharap pelaksanaan rehabilitasi sosial ini dapat berjalan lebih baik lagi dari tahun lalu. Selain itu, melalui kegiatan ini dapat merubah pola pikir peserta untuk lebih maju dan berdaya saing saat kembali ke masyarakat.
 
Robinson juga berpesan kepada warga binaan pemasyarakatan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dengan tetap mengikuti prosedur Covid 19.
 
"Kami juga mengucapkan terima kasih  kepada Tim Asesor dari Rumah Sakit Jiwa Tampan dan Yayasan TB SATU. Kami sangat apresiasi dedikasi, tugas serta tanggung jawabnya dalam menyukseskan program rehabilitasi ini," ujar Robinson.(rls)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER