• Follow Us On : 

Buka TOT, Ka Kwarda ingatkan pentingnya Pelatih yang kreatif, inovatif dan memiliki motivasi tinggi

Buka TOT, Ka Kwarda ingatkan pentingnya Pelatih yang kreatif, inovatif dan  memiliki motivasi tinggi Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan menyerahkan Tunggul Latihan kepada Pimpinan Training of Trainers (ToT) Pelatih Pusdiklat Kwarda Riau H. Sarifuddin pada pembukaan ToT di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau, 26/02/2021.
Jumat, 26 Februari 2021 - 10:49:14 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melalui bidang pembinaan anggota dewasa melaksanakan Training of Trainers (ToT) Pelatih Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) se-Daerah Riau yang dilaksanakan pada tanggal 26 s.d 28 Februari 2021 bertempat di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau. Acara pembukaan ditandai dengan penyerahan tunggul latihan oleh Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan kepada Pimpinan Training of Trainers H.Sarifuddin dan pemasangan tanda peserta oleh Ketua Kwarda Riau dan Ketua Harian Kwarda Riau H. OK. Nizami Jamil kepada perwakilan peserta ToT.

 

Ketua Panitia Pelaksana H. Mahadar dalam laporannya menyampaikan kegiatan Training of Trainers merupakan program bidang binawasa yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, keterampilan, kreativitas para Pelatih sekaligus rekrutmen Pelatih Pusdiklatda Riau tahun 2021. “Kegiatan ToT ini dibiayai melalui anggaran Kwarda Riau, diikuti oleh para Pelatih lulusan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KPL) utusan Kwartir Cabang se-Daerah dengan jumlah masing-masing Cabang kecuali Kota Pekanbaru berjumlah 2 putra dan 2 putri sedangkan Kota Pekanbaru mendapat quota 3 putra dan 3 putri”. kata H. Mahadar.

 

“Mengingat pandemi covid-19 belum berakhir, kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Demikian laporan ini kami sampaikan, dimohon kepada Ketua Kwarda Kak Azaly Djohan untuk membuka acara secara resmi” tambah beliau.

 

Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ToT ini merupakan wadah bagi para Pelatih untuk mengembangkan potensinya, guna meningkatkan mutu penyelenggaraan program kegiatan peserta didik yang sesuai dengan aspirasi kaum muda dan perkembangan masyarakat dengan menerapkan Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan secara efektif, kemudian meningkatkan pembinaan anggota dewasa dalam Kepramukaan khususnya tersedianya Pelatih Pembina Pramuka yang mahir dan bermotivasi tinggi dalam jumlah memadai agar tercipta kegiatan Kepramukaan yang berkualitas.

 

Beliau menambahkan ”kegiatan ToT sebagai upaya menciptakan para pelatih yang kreatif, inovatif serta mempunyai kemampuan mengelola pendidikan dan pelatihan di Gerakan Pramuka, terutama ditengah-tengah pandemi yang kita hadapi saat ini”.

 

“Saya yakin dengan kemampuan dan kecakapan Kakak-kakak yang mengikuti ToT ini dapat memberikan nuansa serta rasa kenyamanan bagi adik-adik Pramuka yang sudah rindu dengan kegiatan Kepramukaan di daerah masing-masing” kata Azaly Djohan.

 

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Kwartir Nasional terutama Pusdiklatnas yang telah berkenan hadir memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada kita semua, dan juga kepada seluruh Kwartir Cabang yang berkenan hadir mengirimkan pelatih-pelatih terbaiknya untuk mengikuti kegiatan ini” tambah beliau.

 

“Saya berpesan kepada Kakak-kakak dan juga panitia penyelenggara agar dalam kegiatan ini wajib mematuhi protokol kesehatan, karena kegiatan ini juga telah kita sampaikan dan laporkan kepada pihak Gugus Tugas Covid-19, pihak Kepolisian dan juga Kesehatan setempat” harapnya.

 

Pergi berkemah di daerah Rumbai

Tenda didirikan mematuhi protokol kesehatan

Kegiatan Kepramukaan akan segera dimulai

Kakak-kakak Pelatih dan Pembina adalah garda terdepan

 

Memakai masker dan cuci tangan menjadi kebiasaan

Agar terhindar dari virus dan kuman

Berkumpul kita menjalin persaudaraan

Tapi tetap mematuhi protocol kesehatan

 

“Terima kasih, atas waktu dan kehadiran Kakak-Kakak pada acara ini, Semoga Allah, SWT meridhoi segala usaha kita” ujar beliau saat mengakhiri sambutannya.

 

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Kwarda Riau Indra Irianto, Pengurus Kwarda Riau, Pengurus Pusdiklatda Riau, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kwarda Riau Muhammad Ikhsan dan para undangan.

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER