• Follow Us On : 

Musrenbang Kec.Pinggir,Anggota DPRD Bengkalis: Usulkan Prioritas Jalan Antar Desa

Musrenbang Kec.Pinggir,Anggota DPRD Bengkalis: Usulkan Prioritas Jalan Antar Desa Anggota DPRD Kab.Bengkalis dan Bupati Kab.Bengkalis,Musrembang Kec.Pinggir
Rabu, 03 Maret 2021 - 10:29:10 WIB

DURI - Pinggir ( Bingkai Riau )  - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Bengkalis Dapil Pinggir, Mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pinggir, guna Untuk Menyampaikan Persoalan dan Usulan Masyarakat Kecamatan Pinggir. 

 

Beberapa Usulan Pembangunan Seperti Infrastruktur Jalan antar Desa, Sumber Air yang di Butuhkan Masyarakat di saat Kemarau dan bangunan fasilitas Umum,diantaranya Puskesmas di Kelurahan Balai Raja.

 

Di rilis dari Humas DPRD Kabupaten Bengkalis, Selasa 2 februari 2021 lalu dilaksanakan Rapat Musrenbang Kecamatan Pinggir Langsung di Hadiri dan di buka Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni.

 

Anggota DPRD Bengkalis Mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Pinggir yang digelar di Ruang Rapat Lantai II Kantor Camat Pinggir pada hari Selasa 02/03/202.

 

 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis yang hadir yaitu Al Azmi, Susianto SR, Laurensius Tampubolon, Mustar J Ambarita, dan Adihan.

Beberapa Perwakilan Dewan Kab.Bengkalis Menyampaikan Persoalan-persoalan Usulan di Kecamatan Pinggir dihadapan Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni yang saat itu Membuka Musrembang Kecamatan Pinggir.

 

Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni yang baru Bertugas ( Hari ke dua  ) Pasca Dilantik didampingi Sekdakab Bengkalis Bustami HY dan Instansi vertikal lainnya.

 

 

Al Azmi menyampaikan persoalan kekurangan sumber air di kecamatan pinggir, Ia mengatakan Air Kebutuhan yang sangat di perlukan apa lagi kebutuhan air pada saat musim Kemarau seperti sekarang ini.

 

 

"Yang menjadi Persoalan Penting di daerah kita yaitu susahnya mendapatkan air apalagi ketika musim kemarau, maka susah mendapatkan air  diharapkan kepada Bupati Kabupaten Bengkalis melakukan Percepatan Menyelesaikan masalah itu bersama-sama," sebut Al Azmi.

 

 

Kemudian Susianto SR dan Laurensius Tampubolon meminta agar Jalan-jalan poros antar Desa dapat menjadi Prioritas utama untuk dibangun, karena Jalan tersebut sudah rusak dan tidak bisa dilewati khususnya ketika hujan, serta pembangunan UPT Puskesmas Balai Raja supaya dapat dibangun karena saat ini masih menumpang.

 

"Kalau bisa semua Usulan yang sudah masuk agar dapat direalisasikan minimal 50% dari apa yang sudah direncanakan",pungkasnya.

 

Dikatakan Bupati Kasmarni Pengintegrasian Skala Prioritas usulan Desa dan Kelurahan yang telah disampaikan akan dikolaborasikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (2005-2025) dengan mempertimbangkan Visi - misi Program Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis melalui RPJMD Kabupaten Bengkalis.

 

 

Gal / Bingkai Riau

sumber:humasdprdkab.bengkalis


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER