• Follow Us On : 

Musrenbang Kec.Pinggir,Bupati Kab.Bengkalis,Kasmarni Meminta PD Sinergikan Usulan hingga Desa

Musrenbang Kec.Pinggir,Bupati Kab.Bengkalis,Kasmarni Meminta PD Sinergikan Usulan hingga Desa
Selasa, 02 Maret 2021 - 22:08:16 WIB

DURI ( Bingkai Riau ) - Bupati Kabupaten Bengkalis,Kasmarni Melakukan Dinas Ke Kecamatan Pinggir,Kehadiran Bupati Perempuan Pertama di Riau ini di Kecantan Pinggir Guna Mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Kecamatan Pinggir - Duri.

Di rilis dari Webside Diskominfotik Kabupaten Bengkalis,Dihari kedua Bekerja ( Agenda Dinas Bupati ), Bupati Bengkalis, Kasmarni Menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perdana untuk tahun 2022 di Kecamatan Pinggir,Selasa (2 Maret 2021 )

Musrenbang yang diselenggarakan di Aula lantai II Kantor Camat Pinggir ini juga turut dihadiri Sekdakab Bengkalis, H Bustami HY, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Al Azmi, Susianto, Lorensius Tampubolon, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat Pinggir Azuar, para Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Pinggir.

"Bagi seluruh Perangkat Daerah, Kami minta agar Mensinergikan Usulan Desa/Kelurahan di Kecamatan Pinggir ini,Menjadi bagian dari Rencana kerja Perangkat Daerah Sesuai dengan tupoksinya masing-masing," pinta Kasmarni.

Bupati Kabupaten Bengkalis ini juga Menginginkan untuk Mempelajari dan Pahami serta Pertajam Rumusan Program dan Kegiatan yang diusulkan dengan Tetap mengedepankan Efektifitas dan Efesiensi yang tetap Mempertimbangkan Kemampuan Keuangan Daerah.

Kasmarni menyebutkan, untuk Tahun ini Kecamatan Pinggir Mendapat Alokasi Anggaran sebesar 27 milyar lebih, yang diperuntukkan dalam berbagai Urusan Wajib yang berkaitan dengan Pelayanan Dasar, Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum dan lain sebagainya.

"Kami juga Ingatkan Kita semua untuk tetap Waspada dan tetap Mematuhi Protokol Kesehatan agar kita dapat Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, yang saat ini kita masih dalam masa Pandemi," Himbau Bupati Bengkalis.

Selain itu Kasmarni juga Mengingatkan untuk tidak Membakar Lahan, terlebih pada Kondisi Cuasa Ekstrim saat ini. Kemudian terkait isu Stunting,lanjutnya,Ia juga Mengajak untuk Bersama Melakukan upaya Percepatan Penurunan Stunting melalui Program Kegiatan yang Bersinergi dengan Pihak Swasta maupun Dunia usaha lainnya.

"Di tahun ini, Kecamatan Pinggir telah ditetapkan sebagai Lokus Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi bersama dengan tiga Kecamatan lainnya. Khusus di Kecamatan Pinggir,Desa yang Menjadi locus Intervensi Penurunan Stunting yakni,Desa Tengganau,Desa Balai Pungut,Desa Muara Basung dan Desa Pangkalan Melibur," terangnya.

 

 

( wak - and ) sumber:diskominfotikkab.bengkalis

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER