• Follow Us On : 

Kadisdik Kota Pekanbaru Buka Seminar Parenting di SMPN 42

Kadisdik Kota Pekanbaru Buka Seminar Parenting di SMPN 42
Ahad, 28 Februari 2021 - 13:12:18 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 42 Pekanbaru menggelar Seminar Parenting, di aula SMPN 42 Pekanbaru, Sabtu (27/02/2021). Acara tersebut di ikuti oleh seluruh guru, tenaga pendidik (Tendik), komite, dan perwakilan dari wali murid kelas IX.
 
Acara Dibuka Oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Dr Ismardi Ilyas MAg. Bertindak sebagai pembicara Nike Wahyuni, M.SPsi. Acara tersebut mengangkat tema "Peran Guru dan Orang Tua Dalam Memotivasi Belajar Siswa di Masa Pandemi". 
 
Dalam sambutannya, Ismardi mengatakan mendidik anak adalah salah satu kewajiban utama bagi orang tua. "Oleh sebab itu, kita harus dapat memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa, baik itu pendidikan formal maupun pendidikan agama," katanya.
 
Sementara itu, Kepala SMPN 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd MM, menyampaikan Seminar Parenting ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada guru dan orang tua akan pentingnya mereka dalam memotivasi anak belajar di masa pandemi, agar anak-anak tetap bisa mendapatkan ilmu dan juga pendidikan karakter yang lebih baik. 
 
"Apalagi semua serba pakai gadget, kalau tidak ada pengawasan maka anak-anak akan cenderung kearah yang negatif dalam penggunaan gawai tersebut. Selain itu, kondisi pandemi menuntut kita harus produktif dan kreatif dalam mengemas kegiatan untuk orang tua peserta didik," ujar Misrawati.
 
Misrawati berharap kepada semua peserta khususnya orang tua peserta didik mendapat pengetahuan baru dari seminar tersebut. Harapan lainnya, agar menciptatan orang tua yang hebat yang menjadikan anak berprestasi di dunia maupun akhirat.
 
"Semoga dapat memaknai segala motivasi dari narasumber, bahwa betapa pentingnya mengasuh dan mendidik anak untuk masa depan mereka dan keluarga serta untuk mencetak generasi yang sholeh, cerdas dan mandiri," harapnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER