• Follow Us On : 

Rutan Pekanbaru Deklarasi Pencanangan ZI Menuju WBK/WBBM 2021

Rutan Pekanbaru Deklarasi Pencanangan ZI Menuju WBK/WBBM 2021
Kamis, 25 Februari 2021 - 07:45:07 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Berkomitmen memberikan layanan yang terbaik, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. Kegiatan ini merupakan wujud dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Rutan Kelas I Pekanbaru.
 
Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M. Lukman dan seluruh Pejabat Struktural. Tujuannya adalah mendukung pelaksanaan tata nilai budaya kerja Kemenkumham, yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) serta meningkatkan integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance.
 
Pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM serentak dilaksanakan di Ruang Serbaguna Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Riau yang diikuti oleh delapan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Pekanbaru, Rabu (24/2/2021). Delapan UPT yang melaksanakan kegiatan tersebut adalah Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang menuju WBBM, serta tujuh UPT lagi menuju WBK yaitu Kanim Pekanbaru, Lapas Perempuan Pekanbaru, Lapas Narkotika Rumbai, LPKA Pekanbaru, Rutan Pekanbaru, Bapas Pekanbaru, dan Rupbasan Pekanbaru. Kegiatan ini turut disaksikan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau, Ahmad Fitri, dan Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Andi Suharlis.
 
Diawali penandatanganan secara digital piagam Janji Kinerja dan Pencanangan ZI Menuju WBK/WBBM oleh Kepala UPT dan perwakilan pejabat struktural, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja yang dipimpin Kepala Kanim Pekanbaru, Syahrioma Delavino, yang diikuti para Kepala UPT dan pejabat strukural UPT yang hadir langsung. Selanjutnya Kepala Ombudsman berkesempatan menyampaikan sambutannya yang menyatakan pentingnya pelaksanaan kegiatan ini yang merupakan bagian dari semangat pelayanan publik dalam membangun Zona Integritas. “Sudah sewajar dan sepatutnyalah kita dapat memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat,” ucap Ahmad Fitri. Kemudian Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Andi Suharlis, membagikan strategi dan pengalaman unit kerjanya yang telah berhasil meraih predikat WBBM di Tahun 2020 lalu. 
 
“Mari kita biasakan diri untuk menghindari perbuatan-perbuatan korupsi. Seorang pemimpin harus bisa menjadi leader yang mampu merubah dan mengajak jajarannya keluar dari zona nyaman. Semua pelayanan kepada masyarakat harus mudah, murah, dan cepat,” kata Kajari Pekanbaru yang turut sukses juga mengantarkan Kejari Lampung meraih predikat WBK Tahun 2019.
 
Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun, tampil pamungkas dalam memberikan sambutan. Kakanwil terus mengingatkan seluruh UPT bahwa mewujudkan ZI WBK/WBBM sudah menjadi kewajiban bersama, bukan hanya mengejar predikat semata. “Deklarasi ini bukan hanya disaksikan oleh Ombudsman dan Kejaksaan saja, tapi turut pula disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karenanya, laksanakan seluruhnya dengan serius, sungguh-sungguh, dan penuh ketulusan,” pesan Ibnu. Ibnu menegaskan agar seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau bekerja sesuai dengan aturan yang ada serta SOP yang telah ditetapkan. “Mari kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan yang penuh dengan inovasi, transparan, dan akuntabel. Saya yakin kita bisa!,” ucap Kakanwil. (hms)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER