• Follow Us On : 

Hari Pers Nasional Tahun 2021 dan HUT PWI Riau ke-75 akan Digelar di Pulau Rupat,Kab.Bengkalis

Hari Pers Nasional Tahun 2021 dan HUT PWI Riau ke-75 akan Digelar di Pulau Rupat,Kab.Bengkalis
Sabtu, 06 Februari 2021 - 16:39:33 WIB

BENGKALIS ( Bingkai Riau ) - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, dan Hari Ulang Tahun ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),PWI Provinsi Riau, akan menggelar puncak acara di pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Tepatnya di Kecamatan Rupat Utara.

Guna mematangkan persiapan kegiatan tersebut, bertempat di ruang rapat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Rabu, 3 Februari 2021, dilaksanakan pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan pengurus PWI Provinsi Riau dan panitia pelaksana.

Dalam rapat yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra tersebut, dari PWI Provinsi Riau hadir langsung ketua PWI Riau,H. Zulmansyah Sekedang dan Sekretaris,Amril Jambak, serta beberapa pengurus lainnya, termasuk ketua dan pengurus PWI Kabupaten Bengkalis.

Sementara hadir dari jajaran Pemkab Bengkalis, ikut mendampingi Heri Indra Putra, diantaranya Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga H Anharizal, Camat Rupat Utara Agus Sofyan dan sejumlah pejabat adminstrator dan pejabat pengawas.

Pada kesempatan itu,Heri Indra Putra menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan yang ditaja PWI Provinsi Riau tersebut dapat mempercepat pembangunan pulau Rupat sebagai Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN).

"Kita akan mendukung kegiatan ini, kami harapkan kepada dinas terkait seperti Dinas Pariwisata,Dinas Perhubungan, Dinkes, Diskominfotik dan juga Camat Rupat Utara untuk mendukung kegiatan HPN yang di laksanakan PWI Riau ini," kata Heri.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan selain dipusatkan di Pulau Rupat, pada HPN nanti,juga peserta berkesempatan khusus disapa Presiden Joko Widodo dalam acara puncak peringatan yang dilaksanakan secara virtual di seluruh Indonesia.

Terpilihnya Pulau Rupat sebagai pusat lokasi kegiatan HPN lanjut Zulmansyah agar mendapat perhatian dari pemerintah pusat, dimana selama ini dikenal dengan salah satu lokasi wisata dengan keindahan pantainya.

"Kita pilih Pulau Rupat sebagai lokasi acara merupakan pulau terluar dan Rupat makin terkenal sebagai destinasi wisata di Indonesia dan manca negara," kata Zulmansyah.

Dalam kegiatan ini nantinya bakal menerapkan protokol kesehatan, mulai dari jaga jarak hingga peserta yang akan hadir akan dibatasi jumlahnya,Dimana setiap Anggota PWI dari Kabupaten Kota di Riau hanya diperbolehkan mengutus satu orang perwakilan dalam acara HPN tersebut, sisanya dari PWI Riau.

Selain itu sebelum berangkat peserta juga akan di-rapid tes terlebih dahulu.

"Untuk agenda kegiatan diantaranya,pertemuan dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), penanaman pohon, Zapin Api, menyerahkan bantuan buku ke sekolah dan lainnya," ungkapnya.

 

 

 

sumber : diskominfokab.bengkalis

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER