• Follow Us On : 

Kantor Kemenag Kab.Siak Luncurkan Layanan Siskohat Mobile (Pendaftaran Haji Keliling)

Kantor Kemenag Kab.Siak Luncurkan Layanan Siskohat Mobile (Pendaftaran Haji Keliling) Drs.H.Muharom Kakankemenag Kab.Siak
Sabtu, 06 Februari 2021 - 15:30:41 WIB

SIAK ( Bingkai Riau ) - Program Siskohat Mobile Keliling Kemenag Kabupaten Siak di Louncing Oleh Bupati Kabupaten Siak,pada Kamis 4/2/2021.

Layanan ini merupakan salah satu Inovasi baru yang digagas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak,dan Program Sikohat Mobile ini menjadi yang kedua se Indonesia setelah Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Siak,Drs.H.Muharom Menjelaskan,Pelayanan Siskohat Mobile Keliling yang merupakan inovasi Baru dalam Menerima Calon Jemaah Haji ( CJH ),terutama saat Situasi Pandemi Covid19 yang Sedang dihadapi sekarang.jumat ( 5/2/2021 )

"Sistem ini Merupakan Pelayanan Satu pintu dalam memudahkan Calon Jemaah Haji (CJH) yang ingin melakukan pendaftaran Haji,Terutama di Masa Pandemi yang Kita hadapi Saat ini. dengan sistem jemput ke lapangan. dan Pelayanan,Para CJH tidak mesti datang ke Kantor Kemenang yang berada di Kabupaten Siak,Petugas dari Kemenag Siak akan Turun ke kecamatan masing-masing. Petugas dari Kemenag akan datang langsung ke Kantor KUA yang ada di kecamatan," terang H.Muharom

H.Muharom juga Menambahkan Siskohat saat ini sudah Bekerja sama dengan BPS Bank Syariah yang Mendukung dalam Program Siskohat Mobile, Pelayanan Calon Jemaah Haji ( CJH ) di Kabupaten Siak,Insya Allah,Sistem dan Program ini Akan berkelanjutan,tidak hanya Pada Masa Pandemi sekarang,kedepan akan tetap terus di lakukan Siskohat Mobile,agar Lebih Memudahkan Masyarakat,ungkapnya.

"Selama ini sejak Tahun 2016 Kantor Kemenag Kabupaten Siak sudah melaksanakan sistem pendaftaran Haji secara terpadu satu atap.atas Dukungan dan kerjasama dengan Bank Syariah yang berada di Kabupaten Siak,Tahun ini kita mengembangkan lagi Melalui Inovasi Pelayanan Haji untuk keliling (Siskohat Mobile),tutupnya.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh ( PHU ) ,H.Zubir Efendi,menambahkan,Kemenag Siak sudah memiliki IP (Internet Porotokol),zin dari pusat,Kementrian Agama,sebagai Pendukung Program siskohat mobile ini,dan Sistem IP juga bisa di bawa ke Lapangan. Atau Lokasi Tempat dilakukan Penerimaan Calon Jemaah Haji nantinya,yang dibuat oleh Kemenag Siak.ungkapnya

 

 

 

 

( wak-and )


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER