• Follow Us On : 

Sekolah di Tiga Kecamatan Ini Belum Dapat Memulai Pembelajaran Tatap Muka

Sekolah di Tiga Kecamatan Ini Belum Dapat Memulai Pembelajaran Tatap Muka
Senin, 01 Februari 2021 - 16:29:25 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sekolah tatap muka direncanakan berlangsung pekan pertama bulan Februari. Tahap awal sekolah tatap muka ini ditujukan pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Pekanbaru. 
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, saat ini pihaknya masih menanti persetujuan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk memulai sekolah tatap muka. 
 
"Belum, kita belum tau hari apa. Tapi kita usahakan minggu pertama Februari ini sudah mulai. Kita tunggu izin dari tim gugus dulu," ujar Ismardi, Ahad (31/1). 
 
Menurutnya, Dinas Pendidikan telah mengusulkan sejumlah SMP Negeri yang dinyatakan siap melaksanakan sekolah tatap muka. 
 
Namun, ada beberapa SMP Negeri yang belum dapat memulai sekolah tatap muka. Sekolah itu berada di kecamatan yang berada pada zona orange. Hasil pemetaan sebaran Covid-19 terbaru ada sekolah di tiga kecamatan yang belum dapat melaksanakan sekolah tatap muka. 
 
"Kecamatan Marpoyan damai, Bukit Raya, dan Rumbai. Dari hasil pemetaan sebaran Covid-19, tiga kecamatan ini zona orange belum bisa sekolah untuk buka di tiga kecamatan ini," terangnya. 
 
Ismardi menyebut, pelaksanaan sekolah tatap muka ini berbasis kecamatan. Proses itu dapat dilakukan hanya pada kecamatan yang berada pada zona hijau dan kuning. (brc)
 
Sumber: Pekanbaru.go.id

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER