• Follow Us On : 

Kapolda Riau Beri Amanat kepada Enam Pejabat Utama Polda

Kapolda Riau Beri Amanat kepada Enam Pejabat Utama Polda
Selasa, 05 Januari 2021 - 12:30:42 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi resmi pimpin acara serah terima 6 pejabat utama di jajaran Polda Riau, Senin (4/1/2021).
 
"Perubahan itu pasti terjadi, tergantung bagaimana kita menghadapinya, diperlukan formulasi yang tepat untuk  mengambil sebuah penyelesain dalam permasalahan. Organisasi adalah sumber pengetahuan akan management, prinsip dasar management sudah harus diluar kepala kita," ungkap Kapolda Riau, dalam pemberian amanatnya terhadap sejumlah personel Polda Riau dalam acara serah terima 6 pejabat utama Polda Riau.
 
Kali ini, di jajaran Polda Riau, ada 6 pejabat utama atau posisi penting yang harus berganti posisi dan jabatan dalam rangka pembinaan karir dan dinamika di tubuh Polri. Hal itu sebagaimana disebutkan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, merupakan kebiasaan rutin untuk meneruskan, dan meraih cita-cita dalam karir setiap anggota Polri.
 
"Serah terima jabatan ini adalah  sesuatu yang biasa dalam lingkup pembinaan karir anggota Polri, tentunya saudara juga mengharapkan hal ini, demi sebuah proses capaian cita-cita selama meniti karir di Polri," Sambut Irjen Pol Agung.
 
Banyak hal penting yang disampaikan oleh Irjen Pol Agung terhadap 6 pejabat utama yang sedang melakukan serah terima jabatan tersebut, diantaranya, berkali-kali ia mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, yang sudah mengabdikan dirinya selama di Polda Riau. Agung juga dengan berkali-kali mengulang pesan-pesan pentingnya terhadap seluruh personel Polda Riau agar segala pengalaman dalam bertugas dijadikan sebagai bekal untuk meraih harapan yang lebih baik.
 
"Segala pengalaman selama bertugas di Polda Riau jadikan lah sebagai bekal pada tugas selanjutnya, demi mencapai segala cita-cita dalam karir di Kepolisian," lanjut Kapolda.
 
Serah terima jabatan beberapa Pejabat Utama di Polda Riau ini dilaksanakan di ruang Tribrata, lantai lima Gedung Utama markas Komando Polda Riau jalan Patimura no 13 Kota Pekanbaru, Senin pagi.
 
Sebelumnya pejabat Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Nurworo Danang yang lama kini menjabat sebagai Kabaglekdik Rodalpers SSDM Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Trisno Riyanto yang sebelumnya menjabat di Kapolresta Banda Aceh.
 
Untuk pejabat Dirlantas Polda Riau yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Pringadi kini digantikan oleh Kombes Pol Firman Darmansyah yang sebelumnya menjabat di Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Irwasda NTB. Kombes Pol Pringadi kini menjabat sebagai Kakorsis Sespimma Sespin Lemdiklat Polri.
 
Untuk pejabat Dir Reskrimum Polda Riau kini dijabat oleh Kombes Pol Teddy Ristiawan yang sebelumnya menjabat di Wadir Reskrimum Polda Lampung. Untuk pejabat Dir Reskrimum Polda Riau sebelumnya Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kini menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.
 
Dir Pamobvit kini dijabat oleh Kombes Pol Pria Budi yang sebelumnya menjabat di Wadir Pamobvit Polda Riau. Dan untuk Dir Pam Obvit sebelumnya Kombes Pol Dolifar Manurung kini menjabat di Dir Reskrimsus Polda Bengkulu.
 
Untuk Dir Polairud kini dijabat oleh Kombes Pol Eko Irianto yang sebelumnya menjabat di Dir Polairud Polda Papua Barat. Pejabat Dir Polairud sebelumnya Kombes Pol Badarudin kini menjabat sebagai Auditorium Kepolisian Madya Tingkat II Irwasum Polri.
 
Kapolres Siak yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya kini menjabat sebagai Kasubbaganevdalpuanpers Baganev Rojianstra Polri. Kini Kapolres Siak dipimpin oleh AKBP Gunar Rahadianto yang sebelumnya menjabat di Kasubbid Paminal Polda Riau.
 
"Selamat datang kepada para pejabat baru Polda Riau, semoga kita bisa bersama-sama dalam melaksanakan tugas-tugas di Polda Riau, sembari terus dapat menjalin kekompakan dan soliditas dari hati nurani yang paling dalam," ujar Agung Setya Imam Efendi.
 
Agung juga berharap banyak terhadap pejabat baru yang baru dilantik, yakni Dirlantas Polda Riau, Dir Obvit Polda Riau, Dirpolairut Polda Riau, Dirkrimum Polda Riau, serta Kapolres Siak, Karo SDM Polda Riau, agar dapat meningkatkan kinerjanya serta melakukan inovasi-inovasi baru dalam melaksanakan tugasnya. (rilis)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER