• Follow Us On : 

Buat Terobosan Baru, Fraksi Gerindra DPRD Pekanbaru Segera Launching Rumah UMKM

Buat Terobosan Baru, Fraksi Gerindra DPRD Pekanbaru Segera Launching Rumah UMKM Suasana warga Sosialisasi Perda UMKM Kota Pekanbaru oleh anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan di Jalan Arifin Ahmad, Senin (23/11/2020).
Selasa, 24 November 2020 - 15:40:35 WIB

Pekanbaru (Bingkairiau.com) - Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru membuat terobosan baru. Terobosan yang bakal dilaunching partai besutan Prabowo Subianto ini, segera membuat Rumah UMKM Gerindra di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

 

Di Rumah UMKM Gerindra ini nantinya, warga Pekanbaru yang usahanya terdampak covid 19, bisa menjajakan dagangannya di gerai yang sudah disiapkan.

Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan (kanan depan baju merah), memberikan pencerahan tentang Perda UMKM kepada warga dalam sosialisasi Perda, di Jaman Arifin Ahmad, Senin (23/11/2020).

 

 

"Program ini sudah kita sampaikan saat Sosialisasi Perda (Sosper) UMKM pertengahan November kemarin. Pelaksanaan Sosper tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan, Senin (23/11/2020).

 

Bagaimana sistemnya?

"Nanti disubsidi oleh Fraksi Gerindra untuk 3 bulan atau 6 bulan pertama. Jadi warga tak perlu membayar. Kita bantu stand, listrik dan lainnya. Tinggal berjualan di sana. Ini berlaku untuk semua warga Kota Pekanbaru," tambahnya.

 

Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru sengaja merancang terobosan ini, untuk meringankan beban masyarakat yang kini berjuang agar ekonominya pulih, karena dihantam Covid 19. Dengan bisa membuka usaha di Rumah UMKM tersebut, diharapkan bisa membantu usaha masyarakat, bisa lebih menggeliat lagi.

 

Lebih lanjut disampaikan Nurul Ikhsan, bahwa program yang diusung fraksinya tersebut, mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Bahkan masyarakat tidak sabar, segera bisa menjajakan dagangannya di rumah UMKM tersebut.

Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan (kiri), memberikan pamplet terkait membuka usaha UMKM kepada warga, saat sosialisasi Perda, Senin (23/11/2020).

 

"Tentu gagasan ini tujuannya, agar semua masyarakat bisa lebih mandiri. Di samping menunggu adanya bantuan dari pemerintah. Kalau hanya berdiam diri saja kan tidak elok, makanya harus berdagang, kita siapkan tempatnya," tegasnya. ***

Saat sosialisasi Perda UMKM oleh anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan di Jalan Arifin Ahmad, warga bertanya tentang membuka usaha UMKM, Senin (23/11/2020).

 

Ibu-ibu warga Marpoyan Damai, Pekanbaru, foto bersama Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan, usai Sosialisasi Perda UMKM, Senin (23/11/2020). *

 

 

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER