• Follow Us On : 

Ayo Bergabung di SMKF Ikasari, Free Uang Pendaftaran Lho!! Ini Syarat dan Ketentuannya

Ayo Bergabung di SMKF Ikasari, Free Uang Pendaftaran Lho!! Ini Syarat dan Ketentuannya
Jumat, 18 Desember 2020 - 19:28:05 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMK Ikasari Pekanbaru melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021-2022 secara online. Calon pesera PPDB tahun ini dapat melakukan pendaftaran melalui website atau klik ppdb-smkfikasari.sch.id untuk info lebih lanjut.
 
"PPDB kita tahun ini dilaksanakan secara online, hal ini mengingat kondisi Covid-19 masih cukup mengkhawatirkan para orangtua. Pendaftaran gelombang I sudah dibuka yakni tanggal 9 November - 28 Februari 2021, bagi 100 pendaftar pertama akan dapat free uang pendaftaran," ujar Kepala SMK Ikasari Pekanbaru, Endria Erman S.Si, Kamis (17/12/2020).
 
Menurutnya, dalam melaksanakan PPDB tahun ini pihak sekolah juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Upaya ini dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu yang akan datang ke sekolah.
 
"Kita akan laksanakan protokol kesehatan secara ketat. Setiap tamu yang datang akan kita cek suhu tubuh, harus memakai masker, dan wajib mencuci tangan," katanya.
 
Ia juga menghimbau, bagi para calon lulusan SMP/MTS tahun 2021 yang masih duduk di kelas IX solusi tepat meraih masa depan dengan mendaftar di SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru. 
 
"Solusi tepat meraih masa depan. Mari calon lulusan SMP/MTS tahun 2021 yang masih duduk di kelas IX mendaftar di SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru. Ada tiga pilihan jurusan yaitu Farmasi, Kimia Industri dan Teknik Laboratorium Medik (Analis Kesehatan)," imbau Endria.
 
Adapun persyaratan nya: 
  1. Mengisi formulir pendaftaran
  2. Foto copy raport (dari semester II-IV yang dilegalisir)
  3. Foto copy KK (1 lembar)
  4. Pas foto 3x4 (2 lembar latar belakang merah)
  5. Bukti pembayaran uang pendaftaran (Asli)
 
Cara dan Tahapan Pendaftaran:
  1. Pendaftaran peserta didik baru SMKF Ikasari Pekanbaru tahun pelajaran 2021/2022 dapat dilakukan secara Online melalui Website: www.ppdb-smkfikasari.sch.id atau datang langsung membawa persyaratan ke Sekretariat Panitia PPDB SMKF Ikasari Pekanbaru.
  2. Melakukan Pembayaran biaya pendaftaran secara langsung ke panitia PPDB SMKF Ikasari Pekanbaru/ transfer biaya pendaftaran ke rekening Bank BRI. No Rek: 7010-01-000986-53-9. Biaya pendaftaran : Rp 150.000,-
  3. Melakukan pengisian formulir dan dicetak
  4. Melakukan upload seluruh berkas persyaratan pendaftaran/ mengirim seluruh berkas pendaftaran via POS atau ekspedisi lain ke alamat SMKF Ikasari Pekanbaru 
  5. Setelah berkas diterima dan diverifikasi oleh panitia, Pendaftar akan menerima konfirmasi dari panitia melalui via Website / WA/ SMS.
 
SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru juga bekerja sama dengan beberapa industri diantaranya: RS Awal Bros, RS Ibnu Sina, RS TK IV 01.07.04 Pekanbaru, RS Jiwa Tampan Provinsi Riau, RS Syafira, RS Tabrani, RS Zainab, RS Sansani, Aulia Hospital, Kimia Farma Apotek, Apotek Keluarga, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, PTPN V, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Dinas PU Riau.
 
Sementara ada kerjasama dengan Perguruan Tinggi diantaranya: Universitas Riau, UIN Suska Riau, STIFAR Pekanbaru, UMRI, Poltekes Hermina, Univ RAB dan Jhon Paul II Pekanbaru. 
 
Fasilitas sekolah ada: Wifi area, Musholla, Parkir area, CCTV 24 jam, Perpustakaan, Security 24 jam, Sarana Olahraga, Kantin Permanen, Sarana Ekstrakurikuler, Infokus Permanen, Ruang UKS, Laboratorium setiap jurusan dan Laboratorium komputer. 
 
Prestasi sekolah: Juara 1 LKS Nasional bidang Farmasi th 2018, Juara 3 LKS Nasional bidang Kimia Industri th 2016, Juara 3 LKS Nasional bidang Farmasi th 2014, Juara 2 LKTI Nasional th 2019, Juara 1 Duta Baca Provinsi th 2019 dan masih banyak prestasi lainnya. 
 
Penulis: Ade Lestari
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER