• Follow Us On : 

Peduli Sesama, SMAN 7 Pekanbaru Beri 43 Paket Sembako

Peduli Sesama, SMAN 7 Pekanbaru Beri 43 Paket Sembako
Senin, 30 November 2020 - 08:27:28 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Wabah virus corona atau Covid-19 yang terjadi berdampak pada perekonomian masyarakat Riau. Oleh sebab itu, SMAN 7 Pekanbaru melakukan aksi "SMAN 7 Pekanbaru Peduli dan Berbagi Sesama" dengan membagikan paket sembako kepada yang berhak menerima serta yang terdampak pandemi covid-19, Senin (30-11-2020).
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd mengatakan, sebanyak 43 paket sembako dibagikan kepada warga sekolah dan warga sekitar sekolah. Aksi sosial ini dilakukan oleh kepala sekolah, perwakilan guru dan siswa serta dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr Yusri Rasul, M. Eng dan Pengawas SMAN 7 Pekanbaru Zubir MPd.
 
"Pembagian sembako ini dimaksudkan untuk meringankan beban siswa kurang mampu dan warga sekitar sekolah yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu juga, dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 75, HGN 2020 dan Milad SMAN 7 Pekanbaru ke 35," kata Nurhafni.
 
Dijelaskannya, untuk sumber dana kegiatan berasal dari sumbangan warga sekolah yakni guru-guru dan peserta didik SMAN 7 Pekanbaru. "Indahnya berbagi dan peduli mengandung makna bahwa dalam kehidupan hendaknya kita saling berbagi dan peduli dengan dan kepada orang lain. Berbagi itu membuatnya bahagia dan merasa lega," jelasnya.
 
Nurhafni berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Serta dihimbau agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga wabah ini segera berakhir, sehingga roda perekonomian dapat berjalan normal kembali.
 
"Ini merupakan kepedulian dari kami dan ini menanamkan kepada siswa bahwa betapa indahnya hidup saling berbagi. Kita hidup bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi kita hidup untuk orang lain, termasuk para siswa yang terdampak Covid-19," pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER