• Follow Us On : 

Tingkatkan Kapasitas, SMANOR Riau Gelar Workshop Penyegaran Pelatih

Tingkatkan Kapasitas, SMANOR Riau Gelar Workshop Penyegaran Pelatih
Rabu, 25 November 2020 - 20:48:42 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN Olahraga (SMANOR) Provinsi Riau menggelar Workshop Penyegaran Pelatih Cabang Olahraga, pada 25-27 November 2020. Kegiatan yang berlangsung di Aula SMANOR Riau itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram MPd, Rabu (25/11/2020).
 
Kepala SMAN Olahraga Riau, H Sahid Suwarno SPd MM mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan 18 pelatih cabang olahraga (Cabor) sebagai peserta dengan narasumber yang dihadirkan dari Dosen Olahraga UNRI Dr Zainur MPd dan kawan-kawan. 
 
"Tujuan utama penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk peningkatan kapasitas SDM kepelatihan olahraga. Sekaligus penyegaran bagi para pelatih dari masing-masing cabang olahraga," kata Sahid.
 
Disampaikannya, kegiatan ini diharapkan benar-benar dapat meningkatkan SDM pelatih-pelatih olahraga di SMANOR Riau. "Kita sangat mendukung workshop bagi pelatih cabang olahraga ini," ungkapnya.
 
Sahid menambahkan, kegiatan hari ini selain mengadakan workshop bagi para pelatih olahraga juga ingin memperkenalkan teknologi terbaru yaitu suatu alat bernama BlazePod. BlazePod memperkenalkan pendekatan revolusioner untuk pelatihan dengan sistem Pelatihan Refleks Flash. 
 
"Pod yang didesain secara unik, dikontrol oleh aplikasi BlazePod, membuat isyarat visual dan perintah untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan kecepatan, kelincahan, waktu reaksi, dan lainnya. Alat ini nantinya akan digunakan oleh peserta didik, jadi sebelum diperkenalkan ke siswa maka kita perkenalkan dulu ke pelatihnya," tambah Sahid.
 
Menurutnya, sesuai temanya yaitu Sport Science Untuk Melatih yang Lebih Profesional, kegiatan ini untuk memberi penyegaran dan pemahaman lebih mendalam kepada para pelatih agar tidak jenuh.
 
"Karena itu, pelatih dan atlet ini harus fokus dalam latihan dan menggunakan aspek kognitif (pemikiran) dalam berlatih. Jadi tidak hanya asal latihan saja terus-terusan yang membuat atlet malah cedera," ujarnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER