• Follow Us On : 

Kado HUT PGRI, SMPN 42 Pekanbaru Persembahkan Medali Emas di Ajang Olimpiade Guru se Indonesia

Kado HUT PGRI, SMPN 42 Pekanbaru Persembahkan Medali Emas di Ajang Olimpiade Guru se Indonesia Kepala SMPN 42 Pekanbaru Hj Misrawati SPd MM
Selasa, 24 November 2020 - 18:06:43 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dimomen peringatan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 75 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020, SMPN 42 Pekanbaru persembahkan 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Prestasi tersebut dipersembahkan oleh tiga orang guru SMPN 42 Pekanbaru dalam ajang olympiade guru se-Indonesia atau GURULYMPICS 2020.
 
Kepala SMPN 42 Pekanbaru Hj Misrawati SPd MM mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) pada tanggal 25 November 2020, Pengurus Besar (PB) PGRI mentaja olympiade guru se-Indonesia dengan nama GURULYMPCS 2020. Pada olimpiade itu ada 14 bidang olah ilmu dan 8 bidang olah karya yang dilombakan secara online. 
 
"Setiap peserta mendaftar melalui koordinator provinsi, dimana setiap provinsi dapat mengirim maksimal 10 peserta pada masing-masing cabang. SMPN 42 Pekanbaru mengikutkan tiga orang guru dalam even nasional tersebut. Alhamdulillah kita bisa mempersembahkan medali untuk kontingen Riau," kata Misrawati. 
 
Dijelaskannya, medali yang diperoleh yaitu 1 medali emas untuk cabang olah ilmu deep learning and evaluation & 1 medali perunggu untuk bidang olah ilmu flipped classroom and blended learning atas nama Nanda Gita R SPd, 1 medali perunggu untuk bidang olah ilmu smart school and smart campus atas nama Amrizal, SSi, dan 1 medali perak untuk cabang online collaborative and cooperative learning dan 1 medali perunggu untuk cabang olah karya bahasa Inggris & komunikasi atas nama Eka Septrina, SPd.
 
"Kami sangat bersyukur meraih prestasi ini bertepatan dengan momentum HUT PGRI ke 75 dan HGN tahun 2020. Semoga ini bisa menjadi sumbangsih terhadap kemajuan dunia pendidikan di Riau umumnya dan di Kota Pekanbaru khususnya," jelasnya.
 
Misrawati juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak. "Terima kasih kepada semua rekan-rekan guru, staf, pegawai dan komite pokoknya kepada keluarga besar SMPN 42 Pekanbaru dan semua pihak yang telah mensupport kami sehingga kita bisa meraih medali ini," pungkasnya. (ade)
 

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER