• Follow Us On : 

Sekda Arfan Usman Apresiasi Baznas terhadap Peningkatan Zakat masa Pademi Covid 19

Sekda Arfan Usman Apresiasi Baznas terhadap Peningkatan Zakat masa Pademi Covid 19
Selasa, 10 November 2020 - 06:11:57 WIB

SIAK (Bingkai Riau) - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak (Setdakab ) Siak Arfan Usman mengapresiasi terhadap Baznas kabupaten Siak, yang telah mengeluarkan zakat pada tahun 2020 mengalami peningkatan lebih kurang 13 persen dari tahun sesudahnya. Hal ini di sampaikannya saat menggelar penyaluran Zakat Tahap IV di masjid Nurul Falah, Kecamatan Mempura, Senin (09/11/20).

Setelah menyerahkan zakat pola konsumtif kepada Mustahik secara simbolis, Arfan Usman mengajak masyarakat kabupaten Siak khususnya masyarakat Kecamatan Mempura, agar bersyukur atas perolehan pengumpulan zakat dikab Siak setiap tahunnya mengalami peningkatan.

”Saat ini masyarakat Siak terutama yang mempunyai kelebihan rizki telah membayarkan zakatnya ke Baznas. Walaupun kita di landa masa Pademi covid 19, maka hal ini perlu kita tingkatkan, agar harta yang di miliki mendapat berkah", sebut Arfan.

Disamping itu, Arfan Usman juga meng Apresiasi kepada Baznas Siak selaku pengumpul zakat terbesar di Provinsi Riau. Terhitung per 30 Oktober 2020, Baznas Siak telah berhail mengumpulkan hampir 16 milyar, untuk itu kita berharap agar pengumpulan zakat di masa akan datang tetap meningkat sebagaimana kita harapkan.

Sementara itu, ketua Baznas Siak melalui Upz kecamatan Mempura H.Samsul Bahari, mengatakan bahwa penyaluran zakat IV di kecamatan Mempura, akan kita salurkan kepada 95 orang mustahik konsumtif senilai Rp 500, dengan di berikan dalam betuk Uang tunai dan Sembako. Disamping konsumtif kita juga menyalurkan zakat produktif untuk modal usaha bagi mustahik produktif.

Tak hanya itu, Baznas Kabupaten Siak telah memprogramkan berbagai kegiatan seperti program pembangunan Rumah Layak Huni (RLH), pembangunan sanitasi, pemasangan listrik dan lainnya.



rls
(Sumber : HPKab.Siak)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER