• Follow Us On : 

Sempena Maulid Nabi 1442 H, SMP Telkom Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba

Sempena Maulid Nabi 1442 H, SMP Telkom Pekanbaru Gelar Berbagai Lomba
Senin, 02 November 2020 - 21:32:49 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, SMP Telekomunikasi (SMP Telkom) Pekanbaru menggelar berbagai lomba bernuansa islam, Senin (02/11/2020). Berbagai perlombaan keagamaan tersebut diantaranya, lomba pembacaan surat pendek, lomba sholat jenazah, lomba azan dan lomba baca doa sholat.
 
Kepala SMP Telkom Pekanbaru, Riky Rikardo SPd mengatakan, kegiatan perlombaan tersebut diikuti seluruh siswa dari kelas VII sampai kelas IX atau perwakilan setiap kelas yang dilaksanakan secara luring tetapi tetap dengan mengikuti protokoler kesehatan.
 
Ia menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar sangatlah penting untuk dimaknai sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Tetapi, semua itu tidaklah berarti apa-apa jika tidak diwujudkan ke dalam segala bentuk perbuatan baik. Hingga hubungan vertikal dan horisontal mampu dibangun secara berimbang dan bersinergi," kata Riky.
 
Riky juga mengajak kepada seluruh siswa untuk selalu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dan bersama-sama untuk mensyukuri dalam peringatan hari lahir nabi besar Muhammad SAW.
 
"Nabi membawa umatnya dari jaman kegelapan waktu jaman jahiliyah menuju terang benderang. Dan Allah mengutuskan Nabi Muhammad untuk memerangi jahiliyah pada waktu itu. Sekarang mari kita teladani sifat kebaikan nabi kita dan kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.
 
Menurutnya, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan untuk menanamkan dan memupuk kecintaaan peserta didiknya terhadap baginda Rasulullah sebagai nabi akhir zaman. Disampaikannya, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa pentingnya mengikuti akhlak nabi serta para siswa lebih terlatih dalam melaksanakan ibadah di rumah
 
"Selain memberikan pemahaman tentang pentingnya mengikuti akhlak nabi, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana anak hafal dan paham dengan pembelajaran agama serta siswa terlatih melaksanakan ibadah agama di rumah," ujar Riky. 
 
Selain itu lanjutnya, dengan peringatan ini para pelajar dapat mengenal sejarah dan pribadi nabi, karena hal itu sebagai bekal terhadap pelajar dalam mengantisipasi agar mereka tidak terpengaruh terhadap hal-hal negatif yang saat ini sangat rentan.
 
"Tujuan kegiatan kelahiran nabi ini tentunya sebagai momen menanamkan kecintaan pelajar khususnya yang ada di SMP Telkom Pekanbaru terhadap Nabi Muhammad SAW, agar menjadi penurus hamba Allah yang sholeh dan sholeha," tuturnya. (ade)
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER