• Follow Us On : 

Kapolresta Pekanbaru Panen Jagung dan Ikan Lele di Kebun Kampung Tangguh

Kapolresta Pekanbaru Panen Jagung dan Ikan Lele di Kebun Kampung Tangguh
Selasa, 27 Oktober 2020 - 19:32:43 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Setelah menanam dan menebar benih ikan lele beberapa waktu lalu, kini saatnya Polresta Pekanbaru Panen Jagung dan Ikan Lele di kebun Kampung Tangguh Jalan Pahlawan Kerja Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Selasa (27/10/2020).
 
Kegiatan memanen jagung dan ikan lele Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya S.I.K., M.H., didampingi Wakapolresta AKBP Yusup Rahmanto S.I.K., M.H., serta dihadiri unsur Forkopimda, Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, Upika Kecamatan, Kapolsek Bukit Raya dan staf.
 
Selain kegiatan memanen, Kapolresta dan rombongan juga menikmati dan manyantap hasil panen jagung yang telah siap direbus dan dibakar di lokasi kebun Kampung Tangguh.
 
Di atas lahan seluas 5 hektar itu, tidak hanya ditanami jagung saja, tetapi ada juga palawija, untuk saat ini belum bisa di Panen dan nantinya dalam waktu dekat akan di panen.
 
"Tujuan diadakan Kampung Tangguh ini merupakan program Polri Jaga Kampung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya S.I.K. M.H. di lokasi, Selasa (27/10/2020) siang.
 
Kapolresta berharap dengan adanya Kampung Tangguh ini masyarakat secara mandiri dapat mengelola sumber daya alam yang berkontribusi langsung bibit tanaman, pupuk, bibit ikan dan pakan ikan.
 
"Ini semua tidak terlepas dengan sinergi dukungan tenaga para Bhabinkamtibmas, Babinsa, masyarakat dan FKPM  yang kesemuanya bersifatnya kerja sama dan saling mengelola lahan tersebut," pungkas Kapolresta sembari mengucapkan terima kasih yang mendukung kebun kampung tangguh itu. (brc)
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER