• Follow Us On : 

Sultan Fadilah Siswa SMPN 25 Pekanbaru Raih Juara II Desain Poster FLS2N Tingkat Provinsi Riau

Sultan Fadilah Siswa SMPN 25 Pekanbaru Raih Juara II Desain Poster FLS2N Tingkat Provinsi Riau
Kamis, 22 Oktober 2020 - 12:41:19 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sultan Fadilah mengharumkan nama sekolah SMPN 25 Pekanbaru karena berhasil menyabet Juara 2 Lomba Desain Poster Tingkat Provinsi Riau pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Dinas Pendidikan Provinsi Riau.
 
"Alhamdulillah SMPN 25 Pekanbaru raih juara 2 lomba desain poster dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Riau. Ananda Sultan Fadilah berhasil menyisihkan peserta lainnya melalui persaingan yang ketat bersama beberapa SMP se Provinsi Riau yang semuanya juga memberikan karya yang terbaik," kata Kepala SMPN 25 Pekanbaru, Suwarni MPd.
 
Menurut Suwarni, FLS2n yang diselenggarakan oleh Disdik Provinsi Riau ini dijadikan sebagai wahana pengalaman belajar (learning experience) para siswa terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa. Selain itu, ajang ini juga untuk mengembangkan sikap dan kepribadian, seperti sikap saling menghargai, menghormati dan solidaritas.
 
"Keberhasilan ananda Sultan Fadilah hendaknya menjadi motivasi bagi siswa yang lain. Hendaknya tiap siswa memiliki semangat berprestasi dalam bidang apa pun sesuai bakat dan minat masing-masing. Terus berkarya, selalu berusaha, berdoa dan jangan mudah putus asa," ungkapnya.
 
Atas prestasinya itu, lanjut Suwarni, Sultan tak hanya mendapatkan piagam dan piala, namun juga uang pembinaan. Ia berharap, semua bakat dan prestasi Sultan bisa dikembangkan terus saat duduk di tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan Perguruan Tinggi.
 
"Saya berharap, bakat yang dimiliki Sultan agar kelak dapat menjadi seorang seniman atau desainer profesional. Kita juga ingin, apa yang dirintis dan diraih Sultan bisa menginspirasi siswa lain agar mengembangkan bakat yang dimiliki dan mampu mengharumkan nama sekolah dan daerahnya di waktu yang akan datang," harap Suwarni. (ade)
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER