• Follow Us On : 

Dukung Program Keagamaan Disdik, Guru SMPN 15 Pekanbaru Khatam Alquran Semingu Sekali

Dukung Program Keagamaan Disdik, Guru SMPN 15 Pekanbaru Khatam Alquran Semingu Sekali
Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:39:50 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Guru di SMPN 15 Pekanbaru setiap hari senin akan mengkhatamkan alquran dengan cara satu orang guru setor 1 jus. Kegiatan tersebut untuk mendukung program Walikota Pekanbaru Smart City Madani dan program keagamaan Dinas Pendidikan Pekanbaru.
 
Kepala SMPN 15 Pekanbaru, Muhammad Yunus SPd mengatakan, zaman sekarang pengaruh budaya luar sudah masuk dan menggerus kultur masyarakat saat ini. Dimana, anak-anak bahkan orangtua banyak yang terlena oleh acara televisi, belum lagi gadget dan smartphone yang semakin smart membuat terlena masyarakat lupa akan akhirat. 
 
"Tentu hal itu sangat buruk terhadap karakter masyarakat Kota Pekanbaru dimasa yang akan datang. Maka dari itu program ini harus didukung oleh semua lapisan masyarakat, baik keluarga, sekolah, tokoh masyarakat, maupun pemerintah. Kami mendukung penuh program bapak Wali Kota Firdaus MT melalui Dinas Pendidikan, karena program tersebut sangat positif dan bermanfaat," kata Yunus. 
 
Disampaikannya, program baca alquran dengan setor 1 jus setiap guru sudah berlangsung satu bulan yang lalu. Tujuan dari kegiatan ini selain mendukung program Disdik Pekanbaru, yang utama adalah untuk meningkatkan keimanan dan kataqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.
 
"Kedepannya usai guru khatam alquran, kita akan mengadakan kegiatan berbagi atau sedekah makanan ke masyarakat yang tidak mampu. Saya berharap, kegiatan yang serupa dapat dilakukan oleh sekolah-sekolah yang lain. Karena melalui kegiatan sepertiinilah karakter masyarakat Kota Pekanbaru dapat terwujud sebagai kota Smat City Madani," ungkapnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER