• Follow Us On : 

Memperingati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan

SMP Telkom Gelar Berbagai Lomba Virtual Tingkat SD se Kota Pekanbaru

SMP Telkom Gelar Berbagai Lomba Virtual Tingkat SD se Kota Pekanbaru
Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:49:21 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 dan Hari Pahlawan di masa pandemi Covid 19, SMP Telekomunikasi (Telkom) Pekanbaru menyelenggarakan berbagai lomba secara virtual. Lomba ini diikuti penuh semangat oleh para siswa dan siswi SD se Kota Pekanbaru, Kamis (15/10/2020).
 
Kepala SMP Telkom Pekanbaru, Riky Rikardo SPd mengatakan, lomba tersebut diadakan secara virtual. Cara ini tentu saja untuk menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing agar tercipta kondisi yang aman dan sehat
 
"Tujuan kegiatan ini untuk mengingat kembali sejarah Sumpah Pemuda. Selain itu untuk meningkatkan solidaritas dan menampilkan kreativitas, serta bakat yang dimiliki para siswa dan siswi SD se Kota Pekanbaru," kata Riky.
 
Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekolah dan kegiatan ini memberikan pembelajaran bagi seluruh siswa dan siswi agar menjadi pelajar yang punya kemampuan dan bakat mumpuni. Namun, ada yang berbeda pada perlombaan kali ini, dimana pandemi Covid-19 yang melanda membuat masyarakat harus menjalani masa adaptasi kebiasaan baru dan harus menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.
 
"Meski pandemi perlombaan tetap bisa dilaksanakan dengan cara dan inovasi baru. Oleh sebab itu, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, SMP Telkom Pekanbaru mengadakan berbagai lomba yang dilalukan secara virtual. Dari kegiatan ini para peserta dapat meningkatkan minat dan bakat melalui kegiatan positif," ungkapnya.
 
Lebih jauh Riky menjelaskan, dengan adanya lompa peringatan hari sumpah pemuda dan hari pahlawan, SMP Telkom ingin mengingatkan kepada seluruh peserta untuk dapat mengenang seluruh perjuangan pahlawan dan saat ini siswa juga harus mengikuti jejak pejuang dengan memberikan prestasi baik akademik atau non akademik.
 
"Disamping itu, juga bisa menggali potensi siswa supaya dapat tersalurkan, sehingga tetap ada kebanggaan tersendiri bagi mereka. Sebab meski dimasa pandemi, mereka masih tetap bisa memperingatinya dengan kegiatan ini. Kita juga berharap semoga pandemi ini segera berakhir, supaya kegiatan belajar mengajar kembali normal seperti sedia kala," ujar Riky
 
Riky menambahkan, lomba virtual ini memang dilakukan untuk menggali potensi siswa secara individu. Dengan adanya lomba ini, diharapkan para siswa bersemangat seperti jiwa para pemuda zaman terdahulu dan melakukan hal-hal yang positif.
 
"Kami adakan lomba ini hanya untuk mengembangkan bakat siswa baik akademik dan non akademik dan perjuangan yang saat ini dilakukan bagi pemuda adalah menampilkan kegiatan yang positif," tambahnya.
 
Disampaikannya, adapun berbagai perlombaan yang diselenggarakan yakni, lomba baca teks sumpah pemuda, lomba baca puisi perjuangan dan lomba menggambar. Ketiga lomba tersebut diikuti oleh siswa kelas IV, V dan VI SD, lalu ada lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa kelas I, II dan III SD.
 
"Cara mengikuti lomba adalah dengan cara membuat video dari salah satu jenis lomba, kemudian dikirimkan ke panitia perlombaan. Kemudian para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah berupa uang saku, bingkisan dan tropi. Lomba siswa secara virtual ini dimulai dari pendaftara hingga pengumpulan hasil karya yakni tanggal 15 Oktober sampai 5 November 2020," tutupnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER