• Follow Us On : 

Suyatno: Pemkab Rohil Akan Upayakan Semua Guru SD Sarjana

Suyatno: Pemkab Rohil Akan Upayakan Semua Guru SD Sarjana
Jumat, 09 Oktober 2020 - 10:16:37 WIB
Bangko Pusako (Bingkai Riau) - Calon Bupati Rohil H Suyatno AMp mengatakan bahwa Pemkab Rohil nantinya akan menyekolahkan para guru-guru yang mengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) ke jenjang pendidikan strata satu (S1). Langkah ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Negeri Seribu Kubah.
 
Demikian disampaikan H Suyatno AMp saat melakukan kampanye tatap muka, di Kepenghuluan Bangko Lestari dan Kepenghuluan Bangko Bakti, Kamis (8/10) sore. 
 
"Para guru SD sudah banyak yang dikuliahkan Pemkab Rohil kerjasama dengan berbagai universitas yang ada di Indonesia," kata Suyatno.
 
Untuk sektor kesehatan menurutnya, Pemkab Rohil telah membangun pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) hampir di setiap kecamatan. "Insya Allah tahun 2021 pPuskesmas Bagan Batu dan Kubu akan dibangun, karena anggarannya sudah ada," ungkapnya.
 
Suyatno juga menyampaikan kalau dirinya bersama Drs H Jamiludin pada periode pertama sudah banyak berbuat untuk masyarakat. "Disektor pendidikan Pemkab Rohil setiap tahunnya mengalokasikan anggaran beasiswa Rp6 miliar sampai Rp7 miliar. Hal ini semata-mata dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan anak-anak kita," jelasnya.
 
Kemudian sektor perikanan katanya Pemkab Rohil sudah membangun puluhan rumah nelayan di Bagansiapiapi. Kemudian bantuan kapal, jaring, bibit ikan. Begitu pula sektor pertenakan juga kita berikan kepada peternak seperti bantuan kerbau, sapi, kambing dan lain sebagainya.
 
Selanjutnya bidang insfraruktur juga sudah banyak dibangun seperti jalan lintas ujung tanjung - bagansiapiapi yang saat ini dikerjakan. Kemudian jalan simpang pujud -simpang tugu juga sudah dikerjakan. 
 
"Untuk jalan Kubu itu merupakan target kita. Jika terpilih lagi maka jalan Kubu itu sebelum jabatan saya berakhir sudah tuntas," kata Suyatno. (rls)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER