• Follow Us On : 

Milad KOKAM ke-55, Pemuda Muhammadiyah Riau Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Bibit

Milad KOKAM ke-55, Pemuda Muhammadiyah Riau Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Bibit Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau, Firdaus membagikan Bibit Palawija kepada masyarakat
Kamis, 01 Oktober 2020 - 15:15:19 WIB
Pekanbaru (Bingkairiau.com) - Dalam rangka memperingati Milad ke-55 Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), PW Pemuda Muhammadiyah Riau bersama Mapala UMRI menggelar berbagai aksi Bakti Sosial pada Kamis (01/10).
 
Adapun rangkaian kegiatan yakni penyemprotan disinfektan pada dua tempat, di Klinik Utama UMRI, Kantor PW Muhammadiyah Riau dan Kampus STKIP Aisyiyah serta bagi-bagi Bibit Palawija kepada masyarakat hasil dari Kebun yang di kelola oleh Pemuda Muhammadiyah.
 
Komandan KOKAM Riau, Muhammad Iskandar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ungkapan refleksi rasa syukur sekaligus sejalan dengan Tema Milad KOKAM Nasional yakni Ketahanan Pangan. 
 
"Di usia 55 ini, KOKAM Riau berharap dapat terus memberikan kebajikan, dalam hal kemanusiaan sesuai dengan filosofi kehadiran Muhammadiyah itu sendiri, dan salah satu program kerja unggulan Pemuda Muhammadiyah hari ini adalah Ketahanan dan Kemandirian Pangan" jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau, Firdaus mengatakan sejarah lahirnya KOKAM adalah untuk mempertahankan NKRI dari gerakan orang-orang yang ingin merubah haluan Negara, "Waktu itu kehadiran KOKAM di inisiasi oleh senior-senior Pemuda Muhammadiyah dengan adanya aksi G30S/PKI untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, dan kebetulan juga sama dengan Hari Kesaktian Pancasila", tutup Firdaus.

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER